Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Diskominfo Medan

Diskominfo Medan
Idul Adha 1440 H 2019

Longsor di Lereng Pegunungan Argopuro Merusakkan 4 Rumah Warga

author photo

Moltoday.com - Jember |Diberitakan sebelumnya (detikcom), hujan intensitas sedang yang mengguyur wilayah lereng Pegunungan Argopuro, Jember, menyebabkan bencana tanah longsor di dua lokasi berbeda. Yakni di sekitar Pabrik Teh Gunung Gambir, Desa Gelang, Kecamatan Sumberbaru, dan Dusun Curahdami, Desa/Kecamatan Sukorambi.[cut]

Tanah longsor lereng pegunungan Argopuro, tepatnya di sekitar Pabrik Teh Gunung Gambir, Desa Gelang, Kecamatan Sumberbaru, mengakibatkan 4 rumah mengalami rusak dan tertimpa gundukan tanah. Sebagai langkah antisipasi terjadinya bencana susulan, 27 Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di sekitar lokasi, dievakuasi ke tempat aman.

Disampaikan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember Heru Widagdo kepada detikcom, Minggu (16/12/2018). "Untuk menghindari bencana susulan karena masih hujan ringan, 27 KK yang terdiri atas 86 jiwa, balita 6 orang, dan anak-anak 4 orang, kami evakuasi ke tempat aman, di Mess PTPN XII," 

Terkait kebutuhan logistik, lanjut Heru, personel dari Mako Pusdalops BPBD Jember, berangkat kembali ke lokasi bencana. "Ada selimut, terpal, dan alas tempat tidur untuk para pengungsi di sana. 3 Personel kami berangkat saat ini ke lokasi," sambungnya.  Sementara untuk lokasi bencana di Dusun Curahdami, Desa/Kecamatan Sukorambi, masih dilakukan perbaikan jalan, karena jalan utama itu terkena dampak longsor," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, hujan intensitas sedang yang mengguyur wilayah lereng Pegunungan Argopuro, Jember, menyebabkan bencana tanah longsor di dua lokasi berbeda. Yakni di sekitar Pabrik Teh Gunung Gambir, Desa Gelang, Kecamatan Sumberbaru, dan Dusun Curahdami, Desa/Kecamatan Sukorambi.

Dari musibah tersebut, diketahui sejumlah rumah warga rusak. Sedangkan untuk korban jiwa nihil. (dtc / red)
Komentar Anda

Berita Terkini