Moltoday

Tim Pegasus Polsek Patumbak Berhasil Ungkap Kasus Penemuan Mayat Di Sumur Tua

Redaktur author photo

Medan   |Kepolisian Sektor (POlsek) Patumbak Polrestabes Medan melalui Tim Pegasus Polsek Patumbak  berhasil meringkus otak pelaku pembunuhan terhadap Afrian Winata Tarigan dalam waktu 48 jam, pria bertato yang ditemukan tewas membusuk terbungkus kain seprai di sumur tua, Jalan Pertahanan Patumbak, Dusun II, Desa Sigara-Gara, Patumbak, Kabapaten Deli Serdang, pada hari, Selasa (27/11).

Adapun pelakunya seorang pria bernama, Wira Darma alias Uwenk(25)seorang bandar narkoba jenis sabu di kawasan Patumbak sempat buron selama 2 (dua) hari pasca menghabisi nyawa Afrian Winata Tarigan dengan secara sadis.

Motif ia membunuh karena kesal dengan sikap korban yang selalu meminta narkoba jenis shabu secara gratis berulang-ulang.

“Motif pelaku menghabisi korban karena kesal lantaran korban selalu meminta shabu gratis pada pelaku. Sebelum korban dibunuh, pelaku mengaku dimintai Shabu sebanyak lima kali, dan sabu itu dijual korban kembali makanya pelaku kesal,” kata Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi SIK didampingi Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak SE MH saat memaparkan penangkapan pelaku di Mapolsek Patumbak, Minggu (2/12) sore.

Kapolsek menjelaskan, peristiwa pembunhan itu berawal saat korban kembali datang ke rumah pelaku, dan disitu timbul niatnya untuk menghabisi korban dengan menggunakan sebilah kapak.

“Pelaku (Uwenk) langsung mengapak kepala korban sebanyak tiga kali. Uwenk tidak sendirian, ia turut dibantu adiknya, Hasbul Khoir yang saat ini masih dalam pengejaran polisi (DPO),” sebut AKP GGinanjar Fitriadi.

Sambung Kapolsek, selain menggunakan kapak untuk menghabisi korban, pelaku juga menggunakan kawat alat untuk menjerat leher korban.

“Setelah korban benar-benar tewas, pelaku kemudian membungkus korban dengan kain, lalu membunag tubuh korban kedalam sumur sumur di sekitar rumah pelaku,” jelas AKP Ginanjar.

Lebih jauh dijelaskan Kapolsek, terungkapnya kasus pembunuhan ini berawal penemuan mayat di sebuah sumur tua pada hari, Selasa (27/11) lalu.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini