Hari Juang Kartika

Hari Juang Kartika
Hari Juang Kartika

AKBP Raphael Mengajak Warga Mesjid Taufik Bersih Lingkungan dan Bersih Narkoba

BERITA MOLTODAY author photo
Ket Gbr : Kasat Res Narkoba AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, SIK
Moltoday.com-Medan  |Sabtu tanggal 1 Desember 2018 pukul 07.30 wib s/d selesai Personil Sat Res Narkoba Polrestabes Medan bersama masyarakat Kecamatan Medan Perjuangan dan seluruh elemen masyarakat melaksanakan kegiatan Gotong Royong,  kegiatan dimulai dengan melaksanakan Apel di Jl. Mesjid Taufik  guna memberikan arahan kepada seluruh peserta gotong royong sebelum kegiatan dimulai.


Pada kegiatan tersebut dihadiri Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan beserta Waka Sat dan Camat Medan Perjuangan, personil Sat Narkoba Polrestabes Medan, Personil Sat Sabhara Polrestabes Medan, para Lurah Kecamatan Perjuangan sebanyak  7 (tujuh) orang, para Kepling Kecamatan Medan Perjuangan sebanyak 128 (seratus dua puluh delapan) orang, masyarakat sekitarnya dan sekitar 50 para penggiat narkoba.


lingkungan yang di jadikan sasaran wilayah gotong royong yaitu Jl. Mesjid Taufik, Lingkungan Beringin Satu, Lingkungan Beringin Dua, Lingkungan Beringan Tiga, Jl. kinantan, Jl. Sempurna, Jl.Andalas, Jl. Lontung dan Jl. Serasi , Pada kegiatan gotong tersebut para peserta membersihkan tempat - tempat yang diduga digunakan untuk melakukan penyalahgunaan narkoba seperti tanah kosong, bangunan kosong dan dilakukan penutupan jalur area keluar masuk menuju lokasi terjadinya peredaran gelap narkoba.  Tujuan gotong royong ini dilaksanakan selain untuk membersihkan lingkungan  tetapi juga dilakukan untuk membersihkan peredaran gelap narkoba pada wilayah tersebut, khususnya Jl.Mesjid Taufik karena merupakan salah satu dari lima wilayah rawan narkoba.


Kasat Res Narkoba AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, SIK menyampaikan dalam pelaksanaan Grebek Kampung Narkoba (GKN) mengamankan 4 orang pelaku pengguna narkoba di 3 lokasi, dilanjut dengan melaksanakan bersih bersih (gotong royong) bersama instansi terkait, Muspika dan rekan rekan TNI.


Ket Gbr : Kasat Res Narkoba AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, SIK
" Ada 4 pelaku yang kita amankan di 3 lokasi, selanjutnya dilakukan bersih bersih bersama Muspika (red bersih lingkungan dan bersih narkoba) diakhiri dengan Kapolresabes Medan berbagi dengan makan bersama dengan warga masyarakat ", ucap Raphael.

Raphael juga mengajak masyarakat, khususnya di daerah Mesjid Taufiq agar bersama sama memerangi dan menolak narkoba, dan menjadikan kampung yang bersih dari narkoba. Kasat Res Narkoba juga memesankan kepada bapak Camat, agar kegiatan ini juga bisa dijadikan agenda program di Kecamatan.   


Pada acara penutupan yang dipimpin oleh Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan Akbp Raphael Sandhy Cahya Priambodo, SIK memberikan alat olah raga berupa seperangkat alat olah raga voly kepada warga setempat, yang bertujuan agar masyarakat sekitar lebih mengutamakan kegiatan olah raga dan terhindar dari panyalahgunaan narkoba.***(Bern-Red).

Kasubag Humas Polresabes Medan
Komentar Anda

Berita Terkini