Pangdam I/BB : Media Adalah Pagar Informasi Kami

author photo
 Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah

Moltoday.com
-Medan |Media adalah sahabat dan saudara kami yang menjadi pagar informasi bagi kami, disampaikan Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah pada acara silaturahmi Penerangan Kodam (Pendam) I/BB dengan Media Unit Kodam, pada Jumat 28 Desember 2018 di Markas Kodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan.



Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan media, dan menyampaikan permohonan maaf nya, sebab baru ini bisa bertemu muka dengan rekan rekan media.


"Mohon maaf baru sekarang bisa bertemu dengan rekan-rekan media. Kita akan lakukan hal seperti ini minimal tiga bulan sekali, "ucap Pangdam.


Jurnalis merupakan profesi yang luar biasa, karena personelnya adalah orang-orang yang punya kekayaan wawasan, sehingga dalam melaksanakan pekerjaannya bertindak profesional dan bersikap netral. Media merupakan sahabat TNI. “Media merupakan pagar bagi kami (TNI). Media tak ubahnya sebagai Babinsa dari lingkungan TNI AD yang keberadaannya ada hingga ke pelosok negeri. Karenanya, saya sangat mendukung program uji kompetensi wartawan yang tujuannya untuk menghadirkan jurnalis profesional yang eksistensinya untuk mengawal kedaulatan NKRI yang sama dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban TNI,” ucap Pangdam I/BB.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan Peran media sangat sentral dalam hal membangun kesatuan dan persatuan bangsa melalui karya jurnalistiknya. Karena itu, saya harapkan rekan-rekan media bisa menyajikan karya-karya yang menyejukkan dan tidak justru menjadi pemicu perpecahan. Orang Medan dengan tipikalnya yang keras namun berhati lembut, tidak hanya cocok untuk menjadi tentara, hakim atau pengacara, tetapi juga wartawan. Karena gaya seperti ini sangat diperlukan untuk membangun Persatuan dan Kesatuan Bangsa dan Negara Indonesia yang kaya dengan keragamannya,” urai Pangdam seraya menambahkan, antara TNI dan media harus menjadi teman seiring jalan dalam rangka tujuan nasional, yakni mengawal kedaulatan dan keutuhan NKRI. Selanjutnya Pangdam I/BB berharap media di Sumatera Utara harus bisa menjadi pelopor untuk persatuan dan kesatuan bangsa dan negara, sehingga karya-karya jurnalistik orang-orang Sumatera Utara, khususnya anak Medan bisa membuat persatuan dan kesatuan bangsa dan negara semakin kokoh. Rekan-rekan media bisa mengedukasi dengan pemberitaan bernasional yang bertujuan untuk menyatukan bangsa dan negara dalam keberagaman.

Pada kesempatan yang sama, Kapendam I/BB Kolonel Inf Roy Hansen J. Sinaga, S.Sos berharap antara rekan media dengan insan Pendam I/BB bisa terbangun kerja sama dalam hal pengemasan informasi. Kami tidak bisa besar, tidak bisa apa-apa tanpa bantuan dari rekan-rekan media. Mohon dibantu kami untuk informasi, sehingga kami bisa meneruskan hingga ke jajaran bawah, ucap Kolonel Roy Sinaga

Di acara ini, selain diisi dengan panggung hiburan keyboard tunggal, juga disediakan doorprize berupa dua unit mountain bike (MTB), dan belasan hadiah menarik lainnya.

Hadir dalam silaturahmi tersebut Asintel Kasdam I/BB, Ketua PWI Sumatera Utara, para Kabiro Media, para Pemred Media,  para Kasi Pendam I/BB dan para Kaur Pendam I/BB serta seluruh rekan-rekan insan media.

Editing/Posting by Redaksi


Komentar Anda

Berita Terkini