Media Online Grup

Media Online Grup

Pelaku Perampok Modus OLX Berhasil Diringkus Polsek P.Batu

author photo

Moltoday.com-P.Batu |Terperangkap penawaran Sepeda motor murah di OLX, Wahyudi (44) warga Jalan Budi Luhur Gang Musarah Kel. Sei Sikambing Kec. Medan Helvetia Kota Medan jadi korban perampokan oleh Muliyanto (Anto) als Bejo dan Dedi Lemet.  Yamaha Vixion BK 5789 AGR, uang Tunai Rp. 9.700.000. dan 2 (dua) unit Hp merk samsung dan Nokia pun raib digondol pelaku, sehingga ditaksir kerugian mencapai Rp. 40.200.000,-. Pada Kamis, 20 Des 2018 sekira 23:00. Wib di belakang Galon Ope Udan Gg Dame Dekat kolam Pancing Desa Baru Kec. Pancur Batu Kab. Deli serdang.[cut]

Farida Handayani (istri korban) pun melaporkan kejadiaannya ke Polisi Sektor Pancurbatu, Deliserdang, LP/414/XII/2018/RESTABES MEDAN/SEK PANCUR BATU, tanggal 21 desember 2018.

Atas dasar laporan tersebut Kapolsek Pancur Batu Polrestabes Medan, Kompol Faidir, S.H, M.H, memerintahkan tim pegasus reskrim untuk segera menangkap pelaku tersebut.

Pada Kamis (27/12) sekira 22:00 Wib petugas mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa tersangka berada di Sidikalang di sebuah rumah tempat persembunyiannya di perumahan Multi Desa Sitinjo Kec. Panji Bako Kab Dairi. Atas informasi tersebut Kanit Reskrim bersama Tim Pegasus Reskrim bergerak menuju Sidikalang Dan melakukan penangkapan terhadap tersangka Anto als Bejo. Setelah tersangka ditangkap dan dilakukan interogasi.

Kepada Petugas Anto als Bejo mengakui ada melakukan Pencurian dengan kekerasan terhadap korban Wahyudi (korban) bersama temannya an. Dedi lemet (belum tertangkap/DPO). Anto alias Bejo mengakui bahwa sepeda motor korban telah dijual kepada panggilan Agam di daerah Kab. Aceh Singkil Propinsi NAD. Kemudian tersangka  berikut BB diboyong ke Mako Pancur batu untuk dilakukan pengembangan dan proses sidik selanjutnya.

Kepada media, Kompol Faidir, S.H, M.H, menjelaskan kronologisnya, Kamis, (20/12) sekira 17:30. Wib, korban di hubungi oleh tersangka menawarkan melalui aplikasi OLX bahwa ada sepeda motor murah yang hendak di jual tersangka kepada korban. Selanjutnya sekira 23:00 Wib Korban membawa uang tunai sejumlah Rp. 9.700.000,-  dan mendatangi tersangka yang bernama Anto alias Bejo (tertangkap), dengan menggunakan R2 Yamaha Vixion BK 5789 AGR , setelah korban tiba di salah satu warung yang disepakati dijanjikan dekat kolam pancing Gg Dame Desa Baru Kec. Pancur Batu Kab. Deli serdang,  Anto als bejo (tsk) dan teman nya an. Dedi Lemet (belum tertangkap/DPO) sedang duduk di warung menunggu korban. Lalu setelah korban tiba kemudian tersangka menawarkan minuman teh botol kepada korban. setelah itu tsk menanyakan kepada korban "mana kunci kereta mu"? lalu korban memberi kunci R2 tsb kepada tsk dan selanjut nya tsk Naik ke R2 korban bonceng tiga dimana posisi korban duduk di tengah, dan tsk Dedi lemet (DPO) duduk paling belakang. Kemudian tsk anto Bejo mengatakan kepada korban biar kita lihat kereta mu. setelah jarak 300 meter ditempat sunyi mereka berjalan kemudian sepeda motor diberhentikan dgn alasan Mau buang air kecil dan saat itu juga kedua Tsk memukuli korban sampai tak sadarkan diri kemudian septor milik korban, uang tunai dan 2 (dua) unit HP milik korban diambil oleh pelaku dan korban di tinggal kan di pinggir jalan dengan kondisi tdk sadar kan diri dan dugaan kedua tsk bahwa korban telah meninggal dunia .namun sekira pukul 06.30 wib pada hari jumat tgl 21 desember 2018 korban sadar kan diri dan berteriak minta tolong ,dan ada seorang warga sipil menolong korban saat melintas ditempat tsbt dan membawa korban ke puskemas pancur Batu lanjut memeberitahukan ke Polsek pancur batu , dikarenakan luka korban cukup parah kemudian korban di rujuk ke RS ADAM MALIK utk diopname dan lanjut istri korban membuat laporan ke Polsek pancur batu guna proses selanjutnya .

Barang bukti yang berhasil diamankan, uang tunai hasil kejahatan dari korban yg diamankan dari Tsk Anto als bejo sebesar Rp 1.000.000,- (satu juta rupiah) dimana sisa penjualan R2 sebesar Rp 500.000,- dan Rp. 500.000,- sisa uang tunai yg di ambil secara paksa dari Korban pada saat korban sdh tdk sadarkan diri .

By Leo Depari
Edit/Posting Redaksi
Komentar Anda

Berita Terkini