Hari Juang Kartika

Hari Juang Kartika
Hari Juang Kartika

Perayaan Natal Buruh Pekerja FSB Garteks KSBSI

BERITA MOLTODAY author photo
Thema : Takutlah Akan Tuhan Senantiasa (Amsal 23:17)

Sub thema : Melalui Natal ini hendaknya pekerja, pengusaha, pemerintah, hidup di dalam Tuhan, sehingga menjadi terang di tengah Dunia.
Moltoday.com-Sumut  |Hikmat Natal para Buruh Pekerja FSB Garteks KSBSI dilaksanakan di Hotel Grand Antares Medan pada Minggu, 02 Desember 2018 sekira 17.00 Wib sampai dengan selesai.


Tampak hadir, Ketua APINDO Sumut Parlindungan Purba.SH, MM, Ketua DPD SPN Sumut Ir Anggiat Pasaribu, Kepala Cabang Pembantu BPJS Ketenagakerjaan Humbang Hasundutan Henrik Manullang, Pembina Prof DR Marihot Manullang, Manager Hotel Antares Jittar Manurung, Korwil KSBSI Sumut Mariani Barus, mewakili BPJS ketenagakerjaan kantor cabang Tanjung Morawa dan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Binjai


Kotbah Natal yang disampaikan Pdt Juanda Sitinjak, Sth terambil dari Kolose 3:21-23. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya, begitu juga pada peringatan natal, bahwa umat manusia Kristiani yang mengenang kelahiran Yesus Kristus, dan sebagai penghargaan atas keselamatan yang diberikan kepada kita sebagai umatnya. Natal adalah pesta iman yang diharapkan lahirnya sukacita dalam hati kita. Selayaknya kita sebagai pekerja, pemimpin dan pengusaha takut akan Tuhan dan menghargai atas keselamatan yang sudah diberikan Tuhan Kepada kita. Para pengusaha takutlah dengan Tuhan dengan menyatakan managemen yang benar seperti wajib pajak, menghargai pekerja. Jadikan pekerja adalah sebagai mitra. Pemerintah yang takut akan Tuhan dengan menyatakan agar pemerintah serius dalam penerapan peraturan tenaga kerja pada pengusaha dan perusahaan. Jadikanlah Serikat buruh menjadi mediator antara Perusahaan dengan pekerja, dengan mengimplementasi secara realistis dan rasional.


Ketua Panitia Paraduan Pakpahan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas terlaksananya hikmat natal berkat kerjasama buruh dan perusahaan.

Paraduan yang juga sebagai ketua FSB Garteks KSBSI menegaskan, bahwa serikat buruh bukanlah serikat yang gontok gontokan. Serikat Buruh adalah perubahan dalam menyatukan visi perusahaan dan buruh.

Acara dilanjut dengan sambutan sambutan dari undangan dengan memberikan apresiasi atas kepemimpinan Paraduan Pakpahan FSB GARTEKS KSBSI bisa menyatukan visi perusahaan dan buruh dengan perubahan paradigma.

Ketua APINDO Sumut Parlindungan Purba.SH, MM, memberikan apresiasi atas kinerja Paraduan Pakpahan. Dalam sambutannya Parlindungan menyampaikan pesan agar Serikat Buruh menjalin persatuan dengan perusahaan. Sebagai umat Kristen agar pekerja dan serikat buruh bisa menunjukkan sikap kristiani. Parlindungan sangat yakin FSB GARTEKS KSBSI semakin maju.

Acara dilanjut dengan acara hiburan, pemberian bingkisan kepada anak anak serta foto bersama diakhiri makan malam bersama.***(Bern-Red)
Komentar Anda

Berita Terkini