free Perayaan Natal STM Faomasi Sei Rampah Sekitarnya Penuh Suka Cita | Akurat - Faktual - Elegan Moltoday.com

Perayaan Natal STM Faomasi Sei Rampah Sekitarnya Penuh Suka Cita

author photo

Moltoday.Com - Sergei  |Perayaan Natal Serikat Tolong Menolong Faomasi (STM FM) Kecamatan sei rampah kabupaten Serdang bedagai propinsi sumatera utara berlangsung meriah, dan penuh suka cita. Natal yang berlangsung pada Minggu malam (16/12/2018) ini dihadiri Tokoh Tokoh Masyarakat Nias, KPLP Tebing tinggi Ama Ernes Ziliwu, STM Fahasara dodo Ama Melianus Gea, BNKP Tebinggi tinggi Ama Enjel Hia, Penasehat STM Faomasi/Koordinator Pos Pelayanan BNKP sei rampah Ama Mona Zebua dan pengkhotbah SNK. Ama Alfin Gulo Bersama keluarga dan teristimewa Dari Gereja GPdi Kasih Karunia Pdt. Yp Hutabarat STh.


"Thema: Peliharalah Kasih Persaudaraan, Ibrani 13:1
Sub Thema: Melalui perayaan natal STM faomasi mengajak kita untuk saling hidup rukun di dalam kasih persaudaraan yg dari tuhan kita yesus kristus.
Perayaan Natal ini mengajak seluruh pengikut Kristus mempererat rasa kebersamaan dan kekeluargaan dan menjadi pelaku perubahan ke arah lebih baik di tengah-tengah masyarakat.

Ketua Pantia Natal Ama Reni Wa'u mengharapkan dengan perayaan Natal ini seluruh masyarakat yang tergabung dalam STM Faomasi Sei rampah dapat saling membantu dalam kebersamaan. "Setiap melangkah hendaknya kita takut akan Tuhan. Perayaan Natal ini kiranya dapat dilaksanaan setiap tahun dengan rasa kebersamaan. Karena tahun ini baru pertama kali (perdana) perayaan natal
STM Faomasi melibatkan orangtua, anak-anak dan muda-mudi. Karena baru Berdiri STM FM di Kabuten serdang Bedagai kurang lebih lima bulan yang lalu.

Snk. Ama Alfin Gulo dalam khotbahnya mengharapkan Natal membuat masyarakat semakin harmonis, kompak, dan peduli dengan sesama serta saling tolong menolong.

"Masyarakat semakin menyatu dalam kasih Kristus seperti Thema pada perayaan Natal STM Faomasi. Kita merayakan Juru Selamat dan sekaligus menunjukkan kehadiran Yesus Kristus bukan mengutamakan perayaan. Melalui perayaan Natal ini menghadirkan Yesus di tengah masyarakat dan menjadi teladan," ajaknya.

Pantauan wartawan Moltoday.Com, masyarakat yang ikut merayaan Natal tampak serius mengikuti acara demi acara. Mulai dari acara pembukaan, penyalaan lilin, ibadah Natal yang diisi dengan nyanyian rohani, liturgi, puisi, vokal grup, hiburan yang diisi dengan nyanyian dan Sehari sebelum perayaan natal ini, warga STM Faomasi sei rampah sekitarnya melakukan gotong royong membersihkan lingkungan sekitar gereja BNKP Sei rampah. (Mend)
Komentar Anda

Berita Terkini