Hari Juang Kartika

Hari Juang Kartika
Hari Juang Kartika

Polsek Medan Barat Ungkap Kasus Curat Spesialis Dalam Mesjid.

Redaktur author photo

Medan  |Tim Pegasus Polsek Medan Barat berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan berinisial AB( 29) dan DL(28)Warga Jalan Besar pancur batu Gg.Kongsi Kecamatan Pancurbatu.Di Jalan Merak jingga kelurahan Kesawan Kecamatan Medan Barat( Di dalam mesjid AKMAL)Senin(3/12) Sekira Pukul 16.30.

Saat Korban FITHRI ANANDA( 21) warga Jalan sekip GG. Cengal No. 20 Kelurahan Sei putih Timur Kecamatan Medan petisah ,datang kemesjid AKMAL yang berada di jl. Merak jingga utk melaksanakan sholat ashar lalu korban meletakan tas yang berisi dompet berisikan uang dan HP di dinding di dalam mesjid  kemudian korban melaksanakan sholat ashar ,namun ketika korban selesai sholat korban melihat tasnya sudah tidak ada.

Selanjutnya korban melaporkan kepolsek Medan Barat dengan Laporan Polisi Nomor : LP / 302 / XI / 2018 / SPKT / Restabes Medan / Sek Medan Barat , tanggal 03 Desember 2018.

Ketika Tim Pegasus Polsek Medan Barat melakukan patroli di seputaran Jalan KL.Yos Sudarso untuk antisipasi 3C , lanjut ke Jalan Merak Jingga , kemudian melihat seorang wanita sedang menangis di depan mesjid AKMAL , lalu Tim Pegasus Polsek Medan Barat mendatangi wanita tersebut dan menanyakan kepada wanita tersebut kenapa dirinya menangis dan perempuan tersebut mengatakan telah kehilangan tas yang berisikan uang dan HP yang sebelumnya di letakan di dalam mesjid.

Kemudian Tim Pegasus Polsek Medan Barat melihat rekaman cctv yg berada di mesjid tersebut dan melihat 2 org pelaku yang telah melakukan pencurian terhadap barang2 milik korban lalu tim sus melakukan pencarian terhadap kedua orang tersebut dan menemukan kedua orang tersebut berada di dalam swalayan carefur daerah medan baru.

Kemudian Tim mengamankan kedua orang tersebut , setelah diinterogasi para pelaku mengaku telah mengambil barang2 milik korban dan telah menjual HP milik korban dan hasil introgasi pelaku telah melakukan pencurian sebanyak 8 ( delapan ) kali sesuai :
1. Laporan Polis Nomor : LP / 2650 / K / XI / 2018 / SPKT Restabes Medan , tanggal 28 November 2018.
2.Laporan polisi nomor : LP/1589/XII/2018/SPKT/ SEK MEDAN BARU, 3 desember 2018
3. 3 ( tiga ) kali melakukan pencurian di masjid carefur dgn hasil :
- 1 unit hp merek oppo dan uang
4. Di mesjid pringgan dgn hasil :
- 1 unit hp ipon
3. Di mesjid H.M. Yamin hasil :
- 1 unit Hp xiomi
5 Masjid jl. Merak jingga hasil :
-  1 unit ho merek oppo dan uang tunai.
6. Di masjid kampus usu hasil :
- 1 unit hp merek vivo
7. Di Jl. Iskandar muda dindekat halte hasil :tas anak sekolah berisikan buku.

Setelahmengamankan Para Pelaku , lalu Tim membawa Pelaku AB untuk pengembangan guna mencari Barang Bukti , saat dilakukan pengembangan Pelaku AB melawan Petugas dan mencoba melarikan diri , lalu Tim memberikan tembakan peringatan , namun tidak diindahkan , sehingga Tim memberikan tindakan tegas dan terukur .

Kapolsek Medan Barat Kompol choky sentosa Meliala didampingi Kanit Reskrim iptu Herison Manullang membenarkan penangkapan pelaku Curat beserta barang bukti yang diamankan.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini