Media Online Grup

Media Online Grup

Reuni Perak SMP Maria Goretti

author photo

Moltoday.com - Semarang  |Seratusan alumni SMP Maria Goretti Semarang angkatan tahun 1990 kelulusan 1993 mengadakan acara reuni perak yang diadakan di Thamrin Palace pada Sabtu, 22 Desember 2018.  Sekira 24 tahunan.

Reuni Perak ini bertajukkan, “merajut yang hilang, memupuk persaudaraan” ini membawa misi dari panitia untuk “mencari” teman lama melalui data di buku induk sekolah, mencari melalui medsos dan  mencari alamat terbarunya serta kelanjutannya adalah membina persaudaraan antar sesama alumni.

Alumni SMP Maria Goretti semarang yang lebih dikenal dengan sebutan ALMAGO khususnya ALMAGO’93 ini terdiri dari alumni yg sudah tersebar ke seluruh indonesia bahkan sampai ke mancanegara, mulai dari lampung , jawa barat,DKI , jawa timur yang berprofesi sebagai dokter, bisnisman/ pengusaha,tentara, fotografer, Barista dan profesi lainnya.

Disamping itu reuni ini tidak hanya sekedar ketemu antar alumni sebagaimana reuni – reuni pada umumnya, namun kegiatan reuni ini juga diisi rangkaian kegiatan Charity “ Bhaktiku untuk Guru” dan “bhaktiku untuk sekolahku”.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh 2 MC dari alumni sendiri sis Anita Rini dan Brada Haryo yang selanjutnya secara berturut turut sambutan dari panitia : ketua 2-   Tomi Utomo yang menyampaikan tentang perlunya merayakan reuni perak ini secara khusus, bukan hanya temu kangen sesama alumni tetapi juga charity untuk guru dan sekolah.

Sambutan dilanjutkan oleh ibu Mercy guru geografi semasa para alumni duduk di bangku SMP yang menyampaikan terimaksih masih diingat oleh para alumni,dan bercerita tentang kondisi sekolah dan guru ,staf pengajar yang  mempunyai visi yang sama dalam mengembangkan dunia pendidikan
Selanjutnya sambutan dari bu Lusy yang selalu teringat akan angkatan 1990 ini yang mempunyai kekhususan dalam hal prestasi selama beliau menjadi pengajar mata pelajaran Fisika dan merasakan ada ikatan bathin dengan angkatan 1990 ini.

Sambutan dari kepala sekolah saat ini yaitu Sr.Margaretha yang memberikan apresiasi yang luar biasa untuk kegiatan alumni untuk berkumpul dalam reuni perak dan ada nilai yang terus diperjuangkan yaitu persaudaraan dan tentunya mengucapkan terimaksih banyak atas charity yang diberikan ALMAGO’93 berupa 2 buah laptop untuk pengembangan fasilitas laboratorium Komputer sebagai fasilitas standar dalam hal UNBK (ujian Nasional berbasis Komputer).

Disampaikan pula sambutan salah satu perwakilan alumni  Mayor CBA Nandoko Basuki  yang mengemukakan tentang ingatannya ttg  kenangan saat duduk di bangku SMP dan perlunya kembali untuk  merajut kembali teman teman dengan mengumpulkan kontak yang belum ketemu dan mengucapkan terimaksih pada setiap guru yang hadir. Kesan nya bahwa siswa siswa sudah berhasil karena jasa dan bimbingan guru guru sekalian.

Kekocakan dan keramahan dari P Gideon tetap sama dari dahulu saat mengajar Olah raga sampai dengan berdiri di panggung saat memberikan sambutan, beliau mengemukakan tentang kedisiplinan yang selalu beliau ajarkan kepada anak didik yang pada akhirnya menghasilkan pribadi yang sukses di berbagai bidang dan tentumya tipsnya tentang resep awet muda dan keharmonisan rumah tangganya
Acara terus berlanjut dengan pemberian charity untuk sekolah yang diserahkan langsung oleh ketua1 Irawan Sigit kepada Sr. Margaretha dan pemberian charity untuk guru yang diiringi oleh lagu terimakasih guruku.

Ditutup dengan hiburan dan foto bersama yang sama sama mengingatkan tentang perlunya kebersamaan dalam mewujudkan cita cita bersama.

Acara sukses digelar dan selanjutnya diwacanakan untuk membentuk sebuah yayasan untuk mensupport seluruh kegiatan yang bertujuan untuk membantu sesama alumni dan sekolah.

Write by VAND deVASA
Editing/Posting by Redaksi
Komentar Anda

Berita Terkini