Media Online Grup

Media Online Grup

Shalat Subuh Berjamaah Dimasjid Pahlawan Muslimin Medan, Kapolrestabes Medan Sampaikan Pesan Kamtibmas

author photo

Medan   IKapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi melaksanakan Sholat Subuh berjamaah di masjid Pahlawan Muslimin Jalan Pencak pasar Merah Medan, Kamis (27/12/2018) sekitar pagi hari.

Adapun kegiatan Sholat Subuh tersebut yang dihadiri oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi

Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani,SIK,Kanit Binmas Polsek Medan Kota,Ketua Bkm Masjid Pahlawan Muslimin Drs H Zakaria Lubis,MM,Imam Masjid H Zulkifli Damanik,tokoh masyarakat serta jamaah masjid Pahlawan Muslimin yang melaksanakan sholat Subuh dan Personel polsek Medan Kota.

Dalam kegiatan itu diawali temu ramah dengan pengurus BKM Masjid Pahlawan Muslimin Medan,Sholat Subuh berjamaah,
Kapolrestabes Medan menyampaikan pesan Kamtibmas,memberikan bingkisan berupa kain sarung dan foto bersama.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi mengatakan Kegiatan Sholat Subuh ini hanya semata-mata untuk ibadah yaitu mendekatkan diri kepada Allah swt.

Program Kami memakmurkan masjid yaitu Sholat Subuh berjamaah,magrib mengaji dan jum'at Barokah.
ini serentak dilaksanakan setiap hari di jajaran polrestabes medan dan untuk mendapatkan Ridho Allah Swt dan bersilaturahim kepada masyarakat serta menyampaikan informasi.

"Saya menargetkan minimal 2 Polsek melaksanakan untuk menyapa subuh setiap hari yang bertujuan membentuk personel Polri takut kepada Allah SWT  sehingga dalam melaksanakan tugas menjadi amanah dan kami berharap masyarakat juga ikut aktif mengawali kegiatan dari masjid sehingga masyarakat menjadi baik sehingga memelihara keamanan dan ketertiban tercipta. Bahkan kedepannya mari kita gelorakan sambil mengajak keluarga,tetangga dan saudara," ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Dadang Hartanto.

Lanjutnya lagi mengatakan, "Selain itu salah satu program kami juga magrib mengaji yaitu bagi anggota polri yang bisa membaca al qur'an agar tadarus mengaji bersama-sama sehingga bisa menularkan ke anggota yang lain kita berharap al qur'an sebagai pedoman hidup kita," ucapnya.

Bahkan dirinya juga menyampaikan jika ada juga Jum'at barokah yang dimana oleh dirinya mengajak anggota dengan ikhlas untuk berbagi guna diberikan kepada saudara-saudara (Warga, red) yang kurang mampu.

"Untuk itu saya sampaikan juga secara umum situasi kamtibmas berjalan dengan baik dan itu berkat kerja sama kita karena polisi hebat dan masyarakat hebat sehingga tercipta kamtibmas yang baik. Juga pada saat ini ada kegiatan natal dan Alhamdulillah berjalan lancar kedepan ada kegiatan tahun baru, saya ingin berbeda dengan tahun sebelumnya," tuturnya sembari menambahkan jika kami akan membuat zikir dan doa bersama.Insaalllah mengundang 6000(enam ribu, red) orang dimana pada tahun baru biasanya kumpul-kumpul,ada yang bakar ikan dan thn ini kita lakukan perubahan.

Dari keterangan lainnya, saat ini Polrestabes Medan juga membantu menata kota Medan.

"Alhamdulillah sekarang berjalan dengan baik dan bisa dilihat reklame/baliho sudah tertib dan tidak berantakan lagi. Untuk selain itu ada kami juga pembenahan menertibkan pasar/pajak supaya tidak berjualan dibadan jalan sehingga lalu lintas lancar dan bersih.ini dilakukan agar penantaan kota medan berjalan dengan baik.kota medan mempunyai potensi yang maju karena letaknya strategis artinya investor berpeluang membangun kota ini dan kita lihat masyarakatnya juga ulet untuk mendorongnya.mari kita jadikan kota medan modren dan metropolitan," kata Kombes Dadang Hartanto.

Menurut orang nomor satu di Polrestabes Medan untuk masalah gangguan kamtibmas yaitu masalah narkoba yang pada akhir tahun ini berhasil digagalkan oleh pihaknya yaitu  mengagalkan narkotika sabu 48 kg, 40 ribu butir.

"Ini berkat informasi masyarakat dan narkoba ini harus kita berantas secara bersama. Kalau kita tidak terpengaruh dengan narkoba maka narkoba tidak akan laku," ujar Kapolrestabes Medan kembali didepan podium Masjid.

Ucap Kombes Pol Dadang kembali jika untuk menjelang pemilu nantinya tentu aktifitas cukup tinggi tapi jangan terpengaruh isu sara jangan menjadi kebencian terhadap kelompok tertentu dan kita berniat menjadi sebaik-baiknya manusia, kita hidup harus bermanfaat untuk lingkungan yang Rahmatan Lil Alamin. (Bucos)
Komentar Anda

Berita Terkini