TNI Kawal Pemulangan Jenazah Korban OPM Papua ke Sei Bamban-Sergai

author photo

Kuala Namu ~ Prajurit TNI dari Koramil 23/Beringin, Kodim 0204/Deliserdang menyambut kedatangan jenazah korban Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dari Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang  tiba dari Jakarta di Bandara Kuala Namu International Airport (KNIA), Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Sabtu pagi (8/12/2018) pukul 07.55 Wib. 

Jenazah korban KKB dari OPM Papua yang datang menggunakan pesawat Citylink QG 10 ini atas nama Jepri Simaremare. Pria 26 tahun ini tercatat sebagai warga Desa Sei Belutu, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara. 

Keterangan dari Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga di Medan menjelaskan, jenazah Jepri Simaremare yang tiba di Bandara KNIA dijemput oleh personel TNI dari Koramil 23/Beringin, Kodim 0204/Deliserdang. 

"Penjemputan jenazah langsung dipimpin Komandan Koramil (Danramil) 23/Beringin, Mayor Inf Makmur Siahaan bersama sejumlah Babinsa," jelas Kapendam.  

Setelah melewati proses administrasi di Bandara KNIA, jenazah Jepri Simaremare langsung diberangkatkan dengan ambulance menunju kampung halamannya di Desa Sei Belutu, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Sergai. 

"Proses penjemputan dan pengantaran jenazah korban KKB dari OPM Papua ini menuju kampung halamannya dikawal sepenuhnya oleh Danramil 23/Beringin bersama  para Babinsa," jelas Kolonel Roy. 

Ditambahkan Roy lagi, jenazah Jepri Simaremare yang diterbangkan dari Jakarta menuju Bandara KNIA, turut didampingi oleh Waldispen, Sirait, Aipda Selamat Tanjung dari Polres Timika, staf PT Istaka Karya, Idris, dan staf Kementerian BUMN Jakarta, Anindita. (Sumber: Pendam I/BB)
Komentar Anda

Berita Terkini