Trend Kejahatan Selama 2018 Menurun ! Polda Sulsel Rilis Pencapaian dan Inovasi

author photo

Sulawesi Selatan  l Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) menggelar rilis akhir tahun di Aula Mapolrestabes Makassar yang dipimpin oleh Irwasda Polda Sulsel Kombes Pol Robert Haryanto, Sabtu (29/12/18). Irwasda Polda Sulsel didampingi Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani.

Kabid Humas Polda Sulsel menyebutkan beberapa catatan sepanjang tahun 2018, mulai dari bidang pembinaan sampai bidang operasional. Di bidang pembinaan Polda Sulsel akan merencanakan peningkatan status 3 Polres di Sulsel menjadi Polrestabes yaitu Polres Parepare, Polres Bone dan Polres Palopo.

Selain itu berbagai inovasi pelayanan untuk memudahkan masyarakat telah dilakukan, dari sistem pelayanan Skck online, pembayaran pajak kendaraan secara online serta yang terbaru adalah tilang elektronik di Kota Makassar.

Polda Sulsel juga melakukan berbagai kegiatan empati kepada korban bencana alam, “Seperti gempa bumi di NTB, berbagi sembako serta uang tunai senilai 1,5 milyar, sedangkan bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala Polda Sulsel menyalurkan bantuan uang tunai senilai 1,7 milyar,” ucap Kabid Humas.

Lebih lanjut Kabid Humas menjelaskan bahwa jumlah penanganan perkara menurun di tahun 2018, “Ditahun 2017 jumlah kasus sebanyak 26.770 sedang di 2018 berjumlah 26.364 atau menurun sebanyak 1.52%,” Ungkapnya.

Sementara itu pada penanganan kasus narkoba, Polda Sulsel berhasil mengungkap 1601 kasus di 2018, meningkat dibanding tahun 2017 yang berjumlah 1586 kasus, “Pada barang bukti sabu petugas menyita 32 Kg meningkat 12 Kg dibanding tahun 2017 yang berjumlah 20 Kg,” ucapnya.

Untuk bandar, Kata Dicky, "Berhasil diamankan 80 orang tersangka, naik signifikan dibanding tahun 2017 yang hanya berjumlah 22 tersangka".

Diakhir rilisnya, Kombes Pol Robert Haryanto mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh hadirin.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini