Media Online Grup

Media Online Grup

Warga di Bantu BinMas Polsek Kuta Buluh , Bersihkan Sumber Mata Air Lau Bahing

author photo
Ket gambar: Warga dibantu BinMas Polsek Kuta buluh bersihkan gorong gorong yang sumbat di Sumber mata air dan pemandian umum lau bahing desa bintang meriah.

KARO - Moltoday.com  |Efek Curah hujan tinggi ternyata berdampak juga pada sumbat nya mata air bersih dan lokasi tapin (Kamar Mandi Umum) Lau bahing,  di Desa Bintang Meriah Kecamatan Kuta Buluh, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. efek kiriman material kiriman tersebut memaksa warga melakukan gotong royong membersihkan material  lumpur bercampur pasir setinggi kurang lebih 2,5mtr yang menutupi seluruh lokasi pemandian umum lau bahing, pada Kamis (27/12). 


Dibantu personil dari Binmas polsek Kuta buluh , Pemerintahan desa , Karang taruna , unsur BPD dan warga , bahu membahu bersih kan sampah yang menyumbat pada saluran pembuangan air (gorong gorong) yang ada di lokasi pemandian umum tersebut.

Menurut keterangan Pedoman Sinulingga (43) salahsatu Kaur/perangkat desa bintang meriah saat di konfirmasi Moltoday mengatakan, "Sudah beberapa hari daerah desa bintang meriah curah hujan tinggi dan tadi malam hujannya cukup deras sampai menjelang pagi tadi, sehingga banyak sampah bercampur material Lumpur dan pasir hanyut dari beberapa tempat dan menyumbat di saluran pembuangan," katanya

Pedoman Sinulingga juga menambahkan, "material Lumpur bercampur pasir dan sampah menutupi tempat pemandian/pancuran umum, juga menutup seluruh Sumber Mata Air lau Bahing yang selama ini di gunakan masyarakat untuk keperluan rumah tangga ke pemukiman penduduk. pemerintah desa tadi pagi langsung menghubungi Polsek Kuta buluh untuk sekedar memberikan informasi dan masyarakat di bantu personil dari Polsek telah membersihkan sebagian lokasi sumber mata air lau Bahing walau belum selesai secara keseluruhan, namun pemdes bintang meriah dan warga ,berencana besok melanjutkan kegiatan  gotong royong kembali agar mata air dan lokasi pemandian umum dapat berjalan normal kembali." Jelasnya

By Daris Kaban
Editing/Posting by Redaksi.
Komentar Anda

Berita Terkini