Hari Juang Kartika

Hari Juang Kartika
Hari Juang Kartika

Warga Pancur Batu Berikan Apresiasi Penilaian Baik Atas Adanya Kunjungan Silaturahmi Kapoldasu Bersama Rombongan

Redaktur author photo

Medan    |Kapodasu Irjen Pol Agus Andrianto beserta rombongan ke pasar Pancur Batu disambut baik oleh warga secara beramai-ramai, Jumat (07/12/2018) tepat sekira Jam 14.00 Wib.

Berdasarkan informasi dan amatan wartawan di lokasi, dalam kunjungan Kapoldasu yang di dampingin Kabid Humas Poldasu Kombes Tatan, Ditkrimsus, Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hadrianto, Kasat Intel Polrestabes Medan AKBP Masana Sembiring,Msi, Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Pol Julianti, Kasat Sabhara AKBP Sonny, Danramil Kapten Arhanud Kusten Sidabutar guna meninjau pasar Pancur Batu langsung di sambut oleh pihak Muspika setempat.

Dalam kunjungan tersebut, pihak Polsek Pancur Batu yang langsung di pimpin Kapolsek Kompol Faidir Chaniago, Wakapolsek, Kanit Reskrim, Kanit Inel, Kanit Lantas, Panit Reskrim 1 Iptu Siregar dan pihak personil Mapolsek Pancur Batu lainnya turut serta menyambut kedatangan silaturahmi Kapoldasu Irjen Pol Agus Hadrianto beserta rombongan yang ada.

Kunjungan dalam rangka silaturahmi dan ramah tamah dengan masyarakat Pancur Batu tersebut, awalnya Kapoldasu dan rombongan terlebih dahulu Shalat bersama dengan warga ke Mesjid AL-Jami di Jalan Mesjid, Kecamatan Pancur Batu. Usai Shalat Jumat berjamaah, bapak Kapoldasu yang di dampingi Kabid Humas Poldasu Kombes Tatan Dirsan, Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Dadang Hardianto, Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir Chaniago memberikan bantuan berupa 200 sak semen untuk pembangunan Masjid AL-Jami serta memberikan tali asih kepada pengurus Masjid setempat dan warga. 

Selanjutnya, rombongan beserta Kapoldasu pun langsung bergerak menuju ke Markas Kepolisian Sektor Pancur Batu (Mapolsek Pancur Batu, red). Saat berada di halaman Polsek Pancur Batu, ramainya masyarakat yang hadir dengan antusias menyambut kedatangan Kapoldasu beserta rombongan. Dalam sela-sela kegiatan silaturahmi yang berlangsung itu, salah satu dari warga Pancur Batu yang ada menyampaikan kata sambutannya dihadapan Kapoldasu Irjen Pol. Agus Andrianto beserta para rombongan, personil Polsek Pancur Batu, pihak Manager PT. Galakta dan para tamu undangan lainnya yang hadir.

"Kami sebagai warga di Pancur Batu ini sangat merasa dengan hormat dan bangga atas adanya kehadiran bapak Kapoldasu beserta rombongan yang ada turut ikut hadir," kata Eben Ezer (45) salah satu perwakilan dari warga Pancur Batu.

Lanjut Eben Ezer kembali menuturkan dimana kawasan Pancur Batu tersebut merupakan Jalan lintas yang sangat wajar untuk dibenarin, bahkan menurutnya lagi hal tersebut sudah diberitahukan kepada Kapolrestabes Medan.

"Jadi Pancur Batu ini merupakan Jalan lintas dan inilah yang kita benahin, disamping itu kita sangat berikan apresiasi baik kepada pihak Kepolisian Polsek Pancur Batu dimana keamanan Kamtibmas di wilayah Pancur Batu sekitarnya pun kondusif aman dan para anggota personilnya tidak ada yang bersifat arogan, semuanya itu telah kami rasakan dan nilai sangat baik dimana kita semua yang ada hadir di sini sebagai warga Pancur Batu," pungkas Eben Ezer sembari menambahkan dimana dirinya beserta warga berharap kepada Kapoldasu supaya Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir Chaniago agar tetap bertugas memimpin Mapolsek Pancur Batu dimana warga juga melihat bahkan menilai kinerja Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir C bersama personil sangat baik menjalankan fungsinya dengan memberikan pelayanan Kamtibmas kepada seluruh warga Pancur Batu dengan baik dan mau bersahabat dengan masyarakat setempat yang berada di wilhum Mapolsek Pancur Batu.

Disamping itu oleh Kapoldasu Irjen Pol Agus Adrianto dalam kata sambutannya dihadapan seluruh warga Pancur Batu yang ada hadir di Mako Polsek Pancur Batu, menyampaikan rasa hormat terima kasihnya kepada warga yang telah memberikan apresiasi penilaian yang baik terhadap kinerja Kepolisian yang ada khususnya Polsek Pancur Batu dimana adanya terjalin kerja sama yang baik dalam menjaga Kamtibmas yang ada di bawah wilhum Mapolsek Pancur Batu sekitarnya yang ada.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga khususnya masyarakat Pancur Batu yang ada di sini dimana telah memberikan rasa kepercayaannya yang besar terhadap pihak Kepolisian bahkan mau menjalin kerja sama dengan pihak Polsek Pancur Batu untuk menjaga Kamtibmas secara baik, sehingga wilhum Polsek Pancur Batu yang ada dimana keamananya, kenyamanan, ketertiban beserta Kamtibmasnya sangat kondusif baik," ucap Irjen Pol. Agus Andrianto kepada warga Pancur Batu yang hadir.

Tidak hanya itu saja, bahkan oleh dirinya sebagai Kapoldasu juga menyampaikan rasa terima kasih banyak kepada seluruh warga Pancur Batu yang telah menyambut kedatangannya bersama para rombongannya yang ada dengan baik.

"Saya juga tidak lupa menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada seluruh warga Pancur Batu yang telah menyambut dengan baik atas kedatangan saya bersama para rombongan kita yang ada hadir di sini. Disamping itu juga seperti harapan para warga tadi ke saya dimana supaya Bapak Kapolsek Pancur Batu supaya jangan dipindahkan karena warga Pancur Batu seluruhnya menilai baik kinerja beliau beserta para personilnya dan untuk itu saya sebagai Kapoldasu sangat menerima dengan hormat harapan warga dimana Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir Chaniago untuk tetap saya perintahkan bertugas menjabat sebagai Kapolsek Pancur Batu," kata Kapoldasu Irjen Pol Agus Adrianto yang langsung di sambut tepuk tangan serta ucapan terima kasih banyak dari seluruh warga Pancur Batu yang hadir di halaman Mako Mapolsek Pancur Batu.

Dihadapan sejumlah wartawan yang ada saat di temui, Kapoldasu Irjen Pol Agus Adrianto berharap selain kedekatan dan keakraban warga bersama Polsek Pancur Batu yang ada tetap dijalin secada baik. Harapan Irjen Pol Agus juga berharap supaya setiap apa pun segala bentuk-bentuk pelanggaran hukum maupun kriminalitas yang ada terjadi agar segera memberitahukan juga melaporkannya ke pihak Kepolisian yang ada termasuk ke Polsek Pancur Batu agar dengan cepat langsung direspon secara sigap, tegas dan profesional.

Tak lama akhirnya waktu yang terus berjalan dimana setelah Kapoldasu bersama para rombongan para pejabat Poldasu dan Polrestabes Medan beserta pihak Muspika setempat yang hadir usai berkunjung berjalan kaki ke wilayah pasar (Pajak, red) Pancur Batu yang kemudian selanjutnya, Kapoldasu bersama para rombongannya yang ada langsung beranjak meninggalkan Polsek Pancur Batu dengan menggunakan kendaraan mobil dinasnya tersebut, Jumat (07/12/2018) sekira sore hari.

Dalam amatan wartawan lainnya yang ada hadir di lokasi dimana kegiatan kunjungan Kapoldasu beserta rombongan dari awal sampai berakhir berjalan dengan aman dan kondusif. Begitu juga dalam pantauan dimana Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Pol Julianti terlihat bekerja keras langsung turun ke lokasi Jalan raya meskipun terguyur hujan guna melakukan pengaturan lalu lintas hingga tidak terjadinya kemacetan di ruas Jalan raya Pancur Batu yang merupakan termasuk sebagai jalan lintas.(bucos)
Komentar Anda

Berita Terkini