Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Diskominfo Medan

Diskominfo Medan
Idul Adha 1440 H 2019

1unit Rumah di Desa Sampun Ludes Terbakar , 1 Orang Tewas

author photo
Ket ft , Satu rumah ludes terbakar di Desa Sampun Kecamatan Dolat Rakyat Sabtu (12/1) siang. Pemilik rumah tewas dalam kejadian

KARO,MOLTODAY.COM  |Satu unit rumah berdinding papan/kayu yang berada di Desa Sampun Kecamatan Dolat Rayat Kabupaten Karo ludes dilalap si jago merah pada  Sabtu (12/1) sekitar pukul 11.00 WIB. Api cepat membakar bangunan yang terbuat dari dinding kayu/papan itu.[cut]


Kepala Desa Sampun, Gunung Mas Bukit membenarkan kejadian tersebut. “Saat kejadian kami sedang mengahadiri pesta. Begitu melihat asap membumbung tinggi, kami beserta warga lainnya menuju kelokasi kebakaran. Kami lihat api sedang menyala dan bersama warga sekitar memberikan pertolongan dengan peralatan seadanya dengan menyirami kobaran api yang sedang menyala, Sementara warga yang lain langsung menghubungi pihak polsek Tigapanah dan petugas Pemadam kebakaran.

Masih menurut Kades,  "didalam rumah yang terbakar tersebut ada pemilik rumah bernama Sumiati Beru Sembiring (83) yang selama ini sedang terbaring sakit. diduga[cut] tak mampu menyelamatkan diri, pemilik rumah pun ikut terbakar dan tewas ditempat.

Kapolsek Tigapanah AKP Banuara Manurung melalui Kanit Reskrim Ipda Hendrik Tarigan di ruang jenajah RSU Kabanjahe membenarkan kejadian tersebut. Katanya, begitu mendapat laporan, pihaknya meluncur ke lokasi kejadian untuk membantu pemadaman dan selanjutnya melakukan olah TKP. Pemilik rumah yang menjadi korban tewas pun segera dibawa ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe untuk dilakukan VER. "Sementara penyebab kebakaran masih dalam lidik polisi," kata Tarigan.

Sementara Kasie Penanggulangan Kebakaran Pemkab Karo Teguh Purba menyebut, mengirimkan 3 (tiga) unit mobil Damkar Pemkab Karo. “ Begitu kita mendapat informasi tentang kejadian tersebut langsung kita kirim mobil Damkar kelokasi,” ujar Purba. Katanya, pemilik rumah tewas dalam kejadian dan kerugian materil ditaksir Rp 75 juta.


By Daris Kaban
Komentar Anda

Berita Terkini