Media Online Grup

Media Online Grup

ADD( Anggaran Dana Desa) Digunakan Untuk Usaha Tani

author photo

Karo    lDesa Semangat Gunung Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo , memanfaatkan dana desa sebesar Rp 547.941.000 untuk membangun sebuah jembatan dan akses pembukaan jalan guna membantu masyarakat setempat dalam meningkatkan kesejahteraan,  terutama bidang ekonomi bidang pertanian. 

Kepala Desa Semangat Gunung  M Ahyiar Ginting mengatakan manfaat pembangunan jembataan dan akses pembukaan jalan tersebut agar mempermudah masyarakat desa untuk bekerja guna peningkatan pendapatan masyarakat desa.

"Selama ini masyarakat sangat menginginkan jembatan dan pembukaan jalan untuk mempermudah akses dari masyarakat," katanya. Kamis  03/01/2019

Ia menjelaskan anggaran yang dikeluarkan untuk membangun jembatan titian tersebut dan pembukaan jalan sepanjang 1850 × 5 meter Rp 547.941.000 yang bersumber dari Anggaran Dana Desa 2018 .

Ia beserta masyarakat desa pun mengaku sangat terbantu dengan program dana desa yang menjadi salah satu nawacita dari Presiden Joko Widodo bersama wakilnya Jusuf Kalla.

"Pada dasarnya kami di desa ini merasa sangat terbantu. Apalagi di desa Semangat Gunung ini ," tuturnya.

Pihaknya mengatakan akan memanfaatkan dana desa secara optimal sesuai dengan kebutuhan di desa tersebut, baik untuk meningkatkan kesejateraan masyarakat  serta untuk pembangunan desa.

"Sebab, tidak selamanya dana desa itu ada. Bisa juga pada tahun-tahun ke depan dana desa itu tidak ada lagi. Kita manfaatkan sesuai kebutuhan yang ada di desa," pungkasnya.(Rianto G)

Ket ft ; pembukaan jalan baru usaha tani..
Komentar Anda

Berita Terkini