Media Online Grup

Media Online Grup

Akan terwujud,Sungai Deli Akan “Disulap” Menjadi Destinasi Wisata Baru di Kota Medan

author photo

Medan   lMelalui sentuhan tangan kreatif, bantaran Sungai Deli Medan, Sumatera Utara (Sumut) akan disulap menjadi objek wisata menarik.Jika sudah selesai dikerjakan, jagan heran jika kawasan ini akan menjadi destinasi wisata baru di Kota Medan.

“PT Pelindo1 bekerja sama dengan Busur Care yang merupakan komunitas Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama), Komunitas Go River, Go Green and Art, Medan City Art, Kelas Dewantara, Health Safety and Environment Wilayah Sumatera Utara melakukan bedah kampung di daerah pinggiran sungai Deli,” sebut akun @kementerian BUMn dan @pelindo I, kemarin.

Selanjutnya dikatakan, bedah kampung di bantara Sungai Deli, Medan itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kampung Hamdan dan Sukaraja.

Untuk penataan Kampung Hamdan dan Sukaraja, kecamatan Medan Maimun pun sudah dimulai, pengecatan rumah, pembangunan perpustakaan, pemeriksaan kesehatan dan pemberdayaan.

“Nantinya kampung ini akan menjadi destinasi wisata yang dilengkapi dengan spot selfie kekinian,” sebut akun itu lagi.

Kalau proyek ini berhasil, maka di Medan, Sumatera Utara akan ada kampung wisata warna warni. Destinasi tersebut sama halnya seperti Kampung di aliran Sungai Code Yogyakarta atau Kampung warna-warni di Malang, Jawa Timur.

Sungai Deli yang melintasi Kota Medan diharapkan bisa menarik simpati wisatawan, sekaligus gerakan kali bersih, sekaligus mengantisipasi bahaya banjir khususnya bagi warga sekitar bantaran sungai tersebut.(Edy)
Komentar Anda

Berita Terkini