Media Online Grup

Media Online Grup

Akibat Tersengat Listrik Kabel Alat Setrum Ikan Miliknya Seorang Pria Ditemukan Tewas Diareal Rawa-Rawa Sawah

author photo




Percut     | Dua orang saksi yang hendak mau menjaring ikan di areal rawa-rawa bekas sawah langsung tersentak terkejut, pasalnya kedua orang pria tersebut menemukan jasad seorang pria terbujur kaku sudah tidak bernyawa lagi di areal persawahan itu yang berada di Jalan Pembinaan Dusun III Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Seituan, Kamis (03/01/2019) tepat sekira Jam 15.00 WIB.

Menurut informasi yang ada, awalnya kedua pria yang sebagai saksi yaitu Andika Pratama (12) warga Jalan Pelaksanaan Dusun IV Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Seituan bersama temannya Ridho Wicaksono (11) warga Jalan Pelaksanaan Dusun IV Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Seituan yang mau menjaring ikan di areal rawa-rawa sawah tersebut mengira boneka dan setelah kedua saksi mendekati boneka itu, langsung terkejut dimana melihat adanya mayat seorang pria.
Selanjutnya, kedua pria yang masih berusia anak kecil itu pun langsung lari dan memberitahukan ke warga setempat. Atas adanya informasi dari kedua saksi tersebut, kemudian oleh warga langsung mendatangi lokasi tempat kejadian perkara (TKP, red) dan mengenali mayat pria tersebut. Di dekat tubuh korban, warga juga menemukan adanya alat setrum ikan yang kabelnya langsung berhubungan ke listrik rumah korban di Jalan Pembinaan Dusun III Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Seituan.

Selain itu, warga bersama keluarga korban pun langsung mengkhabarin ke Kades yang selanjutnya memberitahukan ke pihak petugas Polsek Percut Seituan.

Usai menerima informasi tersebut dimana pihak petugas langsung tiba di lokasi TKP. Dari hasil olah TKP pihak petugas Polsek Percut Seituan melihat jika korban yang diketahui bernama Sawalludin (40) tersetrum dari alat penyetrum ikan milik korban yang di aliri listrik dengan kabel dari rumahnya sendiri.

Saat di lokasi warga mengatakan dihadapan petugas Polsek Percut Seituan jika korban sering menyetrum ikan ditengah-tengah rawa sawah yang penuh air dan alat kabel tersebut yang terhubung langsung dari listrik rumah korban dan akibatnya sengatan listrik tersebut langsung mengenai tubuh korban hingga pria yang bekerja sebagai wiraswasta itu langsung tewas.

Salah satu dari pihak keluarga korban yaitu salah seorang abang kandungnya, dihadapan pihak petugas Kepolisian Polsek Percut Seituan selain memohon dan membuat surat pernyataan dimana meminta agar tidak dilakukan Ver dan Outopsi terhadap jasad korban, melainkan oleh pihak keluarga korban merelakan kepergian korban dan menganggap jika kematian korban adalah naas karena menyetrum ikan menggunakan listrik dari kabel. Hari itu juga kemudian tepat pada sore harinya, jasad korban langsung di kebumikan oleh pihak keluarganya.

Terpisah, saat dikonfirmasi wartawan dimana beberapa pihak petugas Pawas bersama piket 7.0 Polsek Percut Seituan yang berada di lokasi TKP membenarkan adanya penemuan mayat seorang pria yang tewas akibat tersengat listrik dari kabel alat setrum ikan milik korban.

"Benar tadi awalnya ada dua orang saksi yang pertama kali menemukan mayat korban bersama warga. Bahkan dari hasil olah TKP dimana korban tewas akibat tersengat listrik kabel alat setrum ikan miliknya dan lewat pernyataan surat tadi juga kalau pihak keluarganya memohon serta meminta supaya tidak dilakukannya VER dan Outopsi pada jasad korban," ujar pihak petugas Polsek Percut Seituan kepada wartawan sembari menambahkan jika korban pada sore harinya juga akan dikebumikan oleh pihak keluarga korban. (Bucos)
Komentar Anda

Berita Terkini