AKP Martualesi Sitepu Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Pada 300 Warga Teluk Mengkudu.

author photo

SERGAI,MOLTODAY.COM  |Memerangi narkoba dan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat, Polri selalu aktif sebagai Garda terdepan, tapi masyarakat juga perlu diberikan bekal pengetahuan bahaya narkoba.


Untuk itu Polres Sergai di Wilayah hukumnya, melalui Sat Res Narkoba yang dikomandoi langsung Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu memberikan Bimbingan Penyuluhan Bahaya Penyalah Gunaan Narkoba Kepada Sekitar 300 Warga Teluk Mengkudu.

Kegiatan Bimbingan Penyuluhan Bahaya Penyalah Gunaan Narkoba dilaksanakan pada Jumat 25 Januari 2019 sekira 08.00 Wib mengambil tempat di Lapangan sepak bola PT.Socpindo Desa Matapao Kec.Teluk Mengkudu yang dihadiri dari 12 desa sekecamatan Teluk Mengkudu yang hadir dalam rangka senam pagi bersama Muspika,Masyarakat dan Pelajar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ass Adm Umum Pemkab Sergai Karno,Kabid Dinsos Bu Ros,Muspika Teluk Mengkudu diantaranya Romian P.Siagian, Kapolsek JH.Tarigan, Danramil Kapt Sabar Sitorus, Kades Teluk Mengkudu, Kapuskesmas Sialang Buah dr.Henrianto Ginting, personil polsek Teluk Mengkudu dan Babinsa Teluk Mengkudu

Dalam arahannya Kasat Narkoba mengucapkan terima kasih kepada camat yang telah mebgundung hadir dalam rangka bimbingan penyuluhan bahaya penyalah gunaan narkoba.

Narkoba adalah Narkotika dan obat atau bahan yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis atau semi sintetis yang dapat menyebabkan menurunkan atau menghilangkan tingkat kesadaran dan membuat ketergantungan.

Satu kata kunci dari pengertian narkoba yaitu membuat ketergantungan sehingga ketika sipemakai tidak memakai narkoba dia akan sakaw akan menjadi depresi  dan bisa berubah agitatif  brutal atau ganas,narkoba sumber petaka, sumber masalah, sumber kejahatan,sumber perceraian harus kita perangi dan harus kita tumpas,presiden kita Jokowi sudah menggelorakan Indonesia darurat narkoba, kita harus perang dengan narkoba ini harus kita dukung kalau mau negara ini bebas dari peredaran narkoba.

Wilayah Teluk Mengkudu juga mempunyai perairan sialang buah tidak tertutup kemungkinan daerah teluk mengkudu juga pintu masuk kartel narkoba ke Sumatera Utara sehingga mari kita bekerja sama berikan informasi kepada kami (Sat Narkoba maupun Polsek Teluk Mengkudu) apabila bapak/ibu mengetahui peredaran dan penyalah gunaan narkoba,jangan takut kami akan jaga kerahasiaannya yakinlah.

Kita harus mewariskan bangsa ini kelak kepada anak anak kita lihat yang ikut senam pagi hari ini mereka ini adalah sebahagian pewaris bangsa ini yang harus kita wariskan negera ini bersih dari narkoba,tetapi kalau kita tidak peduli dari sekarang yakinlah anak anak kita ini juga akan menjadi pewaris para kartel narkoba.

Apabila ada anggota keluarga menjadi pencandu narkoba sesuai amanah pasal 54,55 UU RI NO 35 TH 2009 Tentang Narkotika harus dilaporkan supaya tidak terjerat hukum tetapi menjadi tanggung jawab pemerintah turun memberikan perhatian untuk nantinya direhabilitasi.

Kegiatan ditutup dengan deklarasi Tolak Narkoba.

Penulis: Redaksi/Bern
Editing: Redaksi Moltoday
Komentar Anda

Berita Terkini