NATAL OIKUMENE PEMKO MEDAN

NATAL OIKUMENE PEMKO MEDAN

PRM Res Tj.Balai

Aliansi Masyarakat Peduli Kota Medan Ajak Seluruh Warga Menjaga dan Merawat Kota Medan.

author photo

MEDAN,MOLTODAY.COM   |Belasan orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Kota Medan melakukan aksi damai berkeliling kota Medan pada Jum'at (25/1).



Kota Medan adalah Kota terbesar ketiga di Indonesia, dan terakhir kali mendapatkan penghargaan Kota terbersih pada tahun 2013. Pada tahun 2019, pukulan besar bagi Pemerintah Kota Medan dan seluruh warga Kota Medan atas penghargaan Kota terkotor yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup.



Pertanyaannya, siapa yang salah ?, Pemerintah atau Masyarakatnya ?, yang jelasnya keduanya harus gotong royong untuk mengembalikan keadaan ini, dalam orasi dan aksi damai berkeliling Kota Medan, Aliansi Masyarakat Peduli Kota Medan, sekira 10:00 Wib.

Dalam orasinya, Aliansi Masyarakat Peduli Kota Medan menyampaikan 6 poin, yaitu
1. Pemerintah Kota (Pemko) Medan harus tegas dalam menindak Masyarakat Kota Medan yang tidak taat peraturan tentang sampah.
2. Mengusulkan agar Pemko Medan menambah personil, atau membentuk pasukan kuning yang jelas ruang kerja nya untuk mengangkut sampah dan membersihkan drainase sesuai kebutuhan tiap Kecamatan.
3. Mensejahterakan para pekerja pengangkut sampah, sebagai bentuk kepastian Pemerintah dalam penanganan sampah di Kota Medan.
4. Pemerintah harus menyediakan tempat pembuangan sampah sementara (TPS) pada setiap jalan Desa, bahkan setiap gang dan menyediakan tempat pembuangan akhir.
5. Mensinergi antara pihak Pemerintah Kota (Pemko) Medan dengan setiap Kecamatan dan Kepling nya, untuk terus menghimbau Masyarakat dalam taat aturan pengelolaan sampah.
6. Pemerintah Kota (Pemko) Medan harus meningkatkan tehnologi dalam pengelolaan akhir sampah di Kota Medan.

Aliansi Masyarakat peduli Kota Medan juga mengajak semua Warga Masyarakat Kota Medan untuk bersama membantu Pemerintah Kota Medan untuk lebih peduli akan permasalahan sampah yang ada di Kota Medan, jangan bergantung dan berharap pada Pemerintah Kota Medan soal permasalahan sampah, tapi sadar pada lingkungan masing-masing agar bersih dari sampah.

"Medan bukan milik Pemko Medan, tapi milik kita semua. Dan sudah tugas dan kewajiban kita untuk menjaga dan merawat Kota Medan ini, agar Medan bersih, nyaman dan kembali mendapatkan penghargaan Adipura seperti tahun 2013, " orasinya.



Sumber : Aliansi Masyarakat Peduli Kota Medan.
#2020Medankotaterbersih
Edit & Posting: Redaksi/Bern
Komentar Anda

Berita Terkini