Arbinta Ginting Supir Bus Maut Sutra Meyerahkan Diri Ke Mapolsek Pancur Batu .

author photo
Ket foto : Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir Chaniago , SH , MH beserta Kanit Lantas Polsek Pancur Batu Iptu Sehat Sinulingga 

PANCURBATU,MOLTODAY.COM   |Patut untuk di apresiasi, berkat kegigihan dan kedekatan mantan kabag sumda Polres tanah karo yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir Chaniago , SH , MH beserta Kanit Lantas Polsek Pancur Batu Iptu Sehat Sinulingga ,akhirnya  supir bus Sutra tujuan medan kabanjahe yang beberapa hari yang lalu mengalami kecelakaan sehingga menewaskan beberapa orang akhirnya diantarkan oleh pihak keluarganya ke Mapolsek Pancur Batu Jumat 18/1/2019 Siang . 

Kedekatan Kapolsek Pancur batu kompol Faidir Chaniago ,SH,MH dengan masyrakat karo pun memuahkan hasil yang baik , sehingga masyrakat pun menyarankan kepada pihak keluarga supir untuk menyerahkan Arbinta , hal tesebut pun diutarakan orang tua Arbinta yakni Bapak M Ginting , dirinya mengaku ingin menyerahkan anak nya untuk di proses hukum , dan merasa lebih baik dan lebih aman untuk anak nya supaya diserahkan ke pihak kepolisian sektor pancur batu dari pada melarikan diri terus menerus .

M Ginting , ayah dari Arbinta Ginting supir bus sutra tersebut tersebut pun  mengaku sangat ingin menyerahkan anak nya ke Mapolsek Pancur batu guna dilakukan proses penyidikan selanjutnya , dikarenakan anaknya  lah yang mengemudikan bus tersebut ,  keluarga supir pun mendukung Kapolsek Pancur Batu untuk menjalankan tugas nya di wilayah Hukumnya , dirinya mengaku tenang menyerahkan anak nya ke Mapolsek Pancur Batu.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir Chaniago ,SH didampingi Kanit Lantas Polsek Pancur Batu saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut “ iya benar , pelaku sudah diserahkan oleh keluarganya tadi siang ke Polsek Pancur Batu untuk mempertanggung jawabkan perbuatan nya dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap supir tersebut yang bernama Arbinta Ginting .

Mantan Kabag Sumda Polres tanah Karo tersebut pun menjelaskan kepada awak media  “ bahwa persinil polsek pancur batu telah melakukan penyidikan terhadap kecelakaan beberapa hari yang lalu yang terjadi di kecamatan sibolangit dimana sepeda motor bertabrakan dengan bus , dimana akibat dari kecelakaan tersebut ada beberapa orang yang meninggal di tempat.

Dari hasil penyelidikan kami bahwa pada tanggal 14 januari 2019 oleh unit lantas polsek pancur batu memeriksa pemilik Mobil bus sutra dan diketahui identitas pengemudi bus sutra an Arbinta Ginting , lalu pada Tanggal 15 januari 2019 dilakukan pemeriksaan terhadap saksi ( penumpang mobil bus sutra ) dan diketahui kronologis kejadian .

Kemudian Unit Lantas Polsek Pancur Batu langsung melakukan penyelidikan ke rumah supir yang dimaksud yang berada di Desa Kutambelin Kec. Naman teran Kabupaten Karo , setibanya di rumah orang tua supir team tidak mendapati Arbinta Ginting Supir bus tersebut di dalam rumah , team hanya berjumpa dengan keluarga dari supir bus tersebut .

Selanjutnya Kanit Lantas Polsek Pancur batu pun langsung melakukan pencarian ke tempat tempat yang kerap di singgahi Arbinta tersebut , team lantas polsek pancur batu juga langsung melakukan penceraian keberadaan pelaku bersama sama dengan keluarga dan perangkat desa kutambelin kab karo .

Kanit lantas juga tidak lupa berpesan kepada pihak keluarga supaya menyerahkan Arbinta Ginting ke mapolsek pancur batu guna di lakukan pemeriksaan , akhirnya hal tersebut pun berbuah hasil , pada tanggal  tanggal 18 januari 2019 sekitar pukul 11.30 wib orang tua supir an. M. GINTING beserta keluarga menyerahkan Arbinta Ginting ke Polsek Pancur Batu

“ saya cukup Apresiasi terhadap keluarga supir yang mau meyerahkan supir ke Mapolsek Pancur Batu guna dilakukan proses penyidikan terhadap kecelakaan beberapa hari yang lalu ungkap Faidir.

Write by Leodepari
Komentar Anda

Berita Terkini