Media Online Grup

Media Online Grup

BKKBN Tak Terpengaruh Minimnya Anggaran

author photo
FOTO: MOLTODAY.COM KOORDINASI: Sekretaris Utama BKKBN Pusat Nofrijal beri keterangan ke media di Paragon Jalan Pemuda, Selasa malam, kemarin.

SEMARANG,
MOLTODAY.COM
  |Tugas dan tanggungjawab  BKKBN selama ini tetap fokus pada masyarakat di Kabupaten dan Kota yang ada di setiap daerah di Indonesia.


BKKBN tak terpengaruh oleh pemerintah dalam hal soal kebutuhan APBN yang diberikan ke masing-masing daerah.

Menurutnya, sekarang ini pemerintah memang sedang melakukan pemotongan anggaran karena ini tahun politik dan percepatan pembangunan.

"Mungkin anggaran pemerintah digunakan untuk kebutuhan lain sehingga tahun ini kebutuhan untuk BKKBN pun dikurangi," jelasnya dalam acara "Pemanduan Perencanaan Program dan Kependudukan KB dan Pembangunan Keluarga 2019" di Paragon.

Dikatakan, tahun ini apbn untuk BKKBN dikurangi hingga mencapai 1,7 triliun. Namun BKKBN sedikit bersyukur karena mendapatkan bantuan lain senilai 2,6 triliun untuk operasional.

"Kita hadir di Paragon ini sengaja ingin memberikan koordinasi dengan pemerintah kelurahan yang sedang membahas masalah musrenbang. Para peserta dari berbagai daerah akan digandeng m karena kita punya banyak program," jelasnya.

Kepala BKKBN Jateng, Wagino menambahkan, pihaknya di daerah juga sedang fokus ke kampung KB. Daerah pedesaan yang belum melaksanakan kampung KB semua dipantau diberi pendampingan. 

Write by Vand deVasa
Editing redaksi
Komentar Anda

Berita Terkini