Dihadapan Cendekiawan Karo, Bupati Karo Telah Menegaskan OPD Untuk Ayo Peduli, Ayo Ikhlas dan Ayo Bersih

author photo

KARO,MOLTODAY.COM   |Tokoh Karo dan cendekiawan Karo  berlatar belakang profesi yang berbeda sepakat mendukung jalan tembus karo Serdang Barus Jahe - deliserdang sebagai jalan alternatif untuk mengurai Kemacetan, selain jalan penghubung  Berastagi - Medan, hal ini terungkap saat beberapa tokoh dan cendekiawan karo bertemu di gelanggang mahasiswa USU, bersamaan dengan pesta resepsi pernikahan Prof. Dr H Budiman Ginting, SH, M.Hum, Pada Minggu (27/01) pukul 14.00 Wib di jalan Universitas kampus USU Medan. 

Hal ini dikatakan Bupati Karo Terkelin Brahmana saat duduk satu meja bersama Rektor USU Prof. Dr. Runtung Sitepu, SH, M. Hum, Prof Paham Ginting, Setia Darma Sebayang, Mitar Pelawi SH, MM tokoh pengusaha gunung Steel Group, sambil berdiskusi membahas perkembangan Tanah karo, berujung pembahasan terkini jalan tembus Serdang Barus Jahe - Deliserdang . 

Tokoh dan cendekiawan Karo ini berkomitmen  akan selalu mendukung pemda Karo, apalagi dalam terobosan terobosan dalam mengembangkan  infrastruktur jalan, ini wajib kami dukung, kata Setia Darma Sebayang diamini para cendekiawan karo, mereka ikut mengapresiasi dan salut atas kinerja Bupati Karo sekarang ini, terbukti  belakangan ini pemda Karo  selalu getol memperjuangkan jalan tembus Karo - Langkat, akhirnya terealisasi dengan dukungan semua pihak stakeholder dan pemangku kepentingan lainnya. Beber Setia 

Pengamatan kami, sudah banyak keberhasilan pemda Karo dan prestasi serta predikat yang ditorehkan, namun tentu masih ada saja kekurangan, itu semua butuh proses. "

Setia Dharma mengajak, Mari kita satukan dukungan, abaikan dulu ego sektoral yang negatif , fokuskan pikiran, kami juga akan  siap mendorong pemerintah propinsi maupun pemerintah pusat, tidak ada kata lain harus ada pemerataan pembangunan dengan tujuan menyiapkan  perekonomian dengan hadirnya jalan penghubung baru nantinya, selain  dari mengurai arus lalu lintas agar tidak macet, Ujar Setia Dharma Sebayang mantan GAPKI (Gabungan pengusaha kelapa sawit Indonesia) 

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana, mengatakan terimakasih atas dukungan yang mengalir dari tokoh dan cendekiawan Karo ini, untuk mendongkrak percepatan jalan tembus Serdang Barus Jahe - deliserdang yang saat ini tinggal selangkah lagi. "

Disebutkan, artinya jalan ini sudah dibuka oleh TNI - AD Melalui TMMD KE-101 tahun 2018 Oleh kodim 0205/TK dengan biaya APBD Karo Rp 1.6 Miliyard, dilanjutkan sekarang masih oleh kodim 0205/TK melalui Karya Bhakti membuka jalan tembus deliserdang dengan biaya APBD Karo sebesar 1.5 Miliyard." Terang Terkelin 

Pemda Karo yakin, dengan adanya dukungan dari segenap  elemen masyarakat maupun tokoh dan cendekiawan Karo, saya optimis tahun 2019 ini akan dapat tercapai penghubung akses jalan  Serdang Barus Jahe - deliserdang sudah ada titik terang." Tandasnya 

Lanjut Terkelin, pemda Karo siap diajak bekerjasama dalam segala sektor bidang, dengan prinsip Tanah Karo berkembang maju dan harus ada Perubahan, gerakan ini sudah saya instruksikan kepada seluruh OPD Kabupaten Karo melalui slogan, ayo peduli, ayo iklas, ayo bersih.

Reporter : Daris Kaban/Kabiro
Komentar Anda

Berita Terkini