Gandeng Masyarakat, Kapolres Aceh Utara Cetak Rekor Evalusi Kinerja Polres

author photo
AKBP  Ian Rizkian Milyardin, SIK

ACEH UTARA,
MOLTODAY.COM  |POLISI harus humanis. Itu yang selalu diinstruksikan pimpinan Polri kepada seluruh anggota kepolisian. Polisi humanis saat ini menjadi tuntutan yang harus dipatuhi seluruh jajaran kepolisian, mau tidak mau, suka tidak suka, segenap anggota Polri harus berubah, karena itu sudah menjadi keinginan masyarakat.


Hal tersebut ditauladani Kapolres yang baru 10 Bulan menjabat sebagai Kapolres Aceh Utara, dialah AKBP  Ian Rizkian Milyardin, SIK.,  Lulusan AKPOL Angkatan 1998 yang dikenal sangat rendah hati dan dekat dengan masyarakat di Aceh Utara.Sebelum memegang Tongkat Komando di Polres Aceh Utara, Pria Kelahiran Malang, 5 Januari 1977 ini sebelumnya pernah menjadi Kapolres Aceh Singkil.

Sapaan akrab nya Rizkian, tak hanya dikenal dekat dengan masyarakat, Ian juga dikenal Sayang Anak, sehingga setiap ada kasus yang melibatkan anak-anak selalu melakukan respon cepat, baik melakukan Penangkapan segera jika pelaku dewasa, dan langkah Diversi atau lainnya dengan tanggap dan cepat.[cut]

Sylvia Sativa Ian Rizkian
 (Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Utara)

Menurut suami dari Sylvia Sativa Ian Rizkian (Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Utara ini) bahwa Anak Adalah titipan Allah SWT. "Anak itu adalah titipan dari Allah SWT yang harus kita rawat, kita didik sehingga kelak bisa berguna bagi Agama dan menjadi penerus Bangsa. Oleh karenanya mereka harus kita lindungi, terutama anak-anak yatim. Kita harus peduli dengan anak yatim", kata Rizkian.


Siapapun yang memperhatikan anak-anak yatim akan bersamaku di Jannah, Lanjut Ian. "Sesuai hadist Rasullulah Nabi Muhammad SAW siapa yang mencintai anak yatim berarti mencintai-Ku dan bersama dalam Surga", imbuhnya.

Langkah Respon Cepat Sang Kapolres Aceh Utara terhadap kasus anak dan kepeduliannya Terhadap anak yatim akan mendapat Apresiasi dari Komisi Nasional Perlindungan Anak, rencananya Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait yang akan menyerahkan Penghargaan tersebut di Mapolres Aceh Utara.

Dengan penuh kerendahan hati, Ian mengungkapkan bahwa itu adalah anugerah, "Yang namanya penghargaan itu sesuatu yang Wah untuk Saya. Dan Saya tidak terpikir akan memperoleh penghargaan tersebut", ucapnya.

Kapolres yang satu ini tidak hanya dekat dengan Anggotanya melainkan selalu menggandeng Masyarakat dalam membuat Program di Polres.

Menurutnya menggandeng Masyarakat sangatlah penting, karena akan meringankan tugas kita. Bila kita bisa dekat dengan Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda. "Saat terjadi sesuatu di lingkungan  maka masyarakat akan tidak segan-segan lagi memberitahukan ke Polisi. Baik itu kejadian tindak pidana maupun gangguan Kamtibmas lainnya", papar AKBP Ian Rizkian Milyardin kepada awak media.

Pada 10 Februari 2019 Kapolres Aceh Utara akan mencetak Rekor Bersejarah Evaluasi Kinerja Polres Aceh Utara Bersama Masyarakat Terbanyak yang akan diikuti 6000 Mayarakat dari berbagai elemen masyarakat sebagai bahan perbaikan kinerja untuk menjadikan Polres Aceh Utara yang terbuka dan memberikan pelayanan prima.

Sumber:WAG Polisi Indonesia
Editing: Redaksi Moltoday.com
Komentar Anda

Berita Terkini