DISKOMINFO Pemberangkatan Haji

Harli Siregar Dilantik jadi Kajari Deliserdang

author photo

MEDAN,MOLTODAY.COM   |Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Fachruddin Siregar,SH,MH yang diwakili Wakil Kepala Kejati Sumut Yudhi Sutoto  melantik Harli Siregar, SH, M.Hum jadi Kepala Kejaksaan Negeri Deliserdang menggantikan Asep Maryono, SH yang dipromosikan menduduki jabatan baru sebagai Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) pada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur di Surabaya, Selasa (15/1/2019) di Aula Lantai 3 Kejati Sumut Jalan AH Nasution, Medan.



Harli Siregar yang dilantik jadi Kajari Deliserdang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Subdirektorat Pra Penuntutan pada Direktorat Tindak Pidana Terhadap Keamanan Negara, Ketertiban Umum dan Tindak Pidana Umum Lainnya Jampidum Kejaksaan Agung RI. Selain Harli Siregar, Kajati juga melantik Kusuma Jaya Bulo, SH,MH sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.


Kusuma Jaya Bulo sebelumnya bertugas sebagai Kepala Seksi Penerangan Hukum pada Asintel Kejati DI Yogyakarta menggantikan, Ayu Agung, SH,S.Sos, MH, M.Si yang dipromosikan menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Pinrang.


Acara serah terima jabatan juga diikuti para Asisten, para Kajari dan Kacabjari se-Sumatera Utara serta ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Fachruddin Siregar yang dibacakan Wakajati Sumut Yudhi Sutoto menyampaikan bahwa pergantian jabatan adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan, perluasan wawasan dan sekaligus sebagai penyegaran dari satu daerah ke daerah lainnya.

"Agenda terdekat adalah Pemilu dan Pilpres, kepada seluruh Kajari agar membangun kerjasama yang baik sebagai salah satu bagian dari sentra Gakkumdu untuk mendukung program ke depan terutama dalam hal reformasi hukum dan reformasi birokrasi. Mendukung perwujudan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Bebas Melayani (WBBM)," katanya.

Setelah pelantikan Kajari, acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua IAD Wilayah Deliserdang dari Ny. Asep Maryono kepada Ny.Harli Siregar.

Sumber Kasipenkum Kejatisu
Editing Redaksi
Komentar Anda

Berita Terkini