HUT PDI Perjuangan : Persatuan Indonesia Membumikan Pancasila

author photo

NIAS,MOLTODAY.COM  |Acara Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan Ke-46, di Jakarta, Kamis, 10 Januari 2019. Hadir Presiden Kelima RI yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarnoputri (Menyampaikan Pidato Politik HUT), Presiden RI yang juga kader terbaik PDI Perjuangan Jokowi (Menyampaikan Kata Sambutan), Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Wakil Presiden Keenam RI Try Soetrisno, Wakil Presiden Kesembilan RI H.M. Hamzah Haz, Calon Wakil Presiden RI Prof. Dr. K.H. Ma'ruf Amin. Ada juga Ketua MPR-RI, Ketua DPR-RI, sejumlah Pejabat Tinggi Negara, antara lain : Menko Polhukam RI, Menko PMK RI, Menteri Sekretaris Negara, Sekretaris Kabinet, Kepala Staf Presiden, Menteri Luar Negeri, Menteri Dalam Negeri, Menteri Perhubungan, Jaksa Agung RI, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) RI, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden, dan lain-lain. Datang juga sejumlah Kepala Daerah, antara lain : Gubernur Jateng, Gubernur Bali, Gubernur Sulsel, Walikota Surabaya, dan lain lain. Tampak dalam foto di deretan kursi VIP, antara lain Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Prof. Dr. Sri Adiningsih, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi yang berdampingan langsung dengan Mendagri Tjahjo Kumolo, Kepala BIN Jenderal Pol. Purn. Budi Gunawan.

Tampak juga Firman Jaya Daeli Putra Nias Terbaik (mantan Ketua DPP PDI Perjuangan dan Anggota DPR-RI) yang bersebelahan dengan Antasari Azhar (mantan Ketua KPK RI), dan Jakob Tobing (mantan Ketua Badan Pekerja MPR-RI dan Dubes RI Untuk Korsel), dan tampak juga di foto, antara lain : Gubernur Sulsel Prof. Dr. Nurdin Abdullah dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Lanjut, belasan ribu datang hadir fungsionari PDI Perjuangan : Ketua PAC (Kecamatan), Ketua, Sekretaris, Bendahara DPC (Kabupaten/Kota), Ketua, Sekretaris, Bendahara DPD (Provinsi), Fungsionaris DPP ; dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, dan DPR-RI.

By SUAR NW
Komentar Anda

Berita Terkini