Media Online Grup

Media Online Grup

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, Msi, Hadir dan Meresmikan Gedung Baru Mako Polres Serang

author photo
Ket foto : Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, Msi, menghadiri peresmian gedung Baru Polres Serang dan menggunti pita secara simbolis peresmian gedung baru

SERANG,MOLTODAY.COM  |Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, Msi, menghadiri peresmian gedung Baru Polres Serang di bawah komando AKBP Indra Gunawan, Sik,MH, pada Jum'at (11/1/19) bertempat di Mako Polres Serang Jl. Bhayangkara Cisait Muncang Ds. Cisait Kec. Kragilan Kab. Serang.


Dihadiri sekitar 300 orang undangan, Kapolda Banten didampingi Waka Polda Banten dan Pejabat Utama Polda Banten. Turut hadir Bupati dan Wakil Bupati Serang, SKPD Kab. Serang, Kapolsek Jajaran Polres Serang, Unsur Muspika Se-Kab. Serang, Pimpinan BUMN wilayah Serang, Pimpinan Perusahaan wilayah Serang, Serikat pekerja Se-Kab. Serang, Tokoh Agama, Ulama dan Tokoh Masyarakat serta Kapolres dan Wakapolres serta pejabat utama dan seluruh peronil Polres Serang selaku tuan rumah.

Acara kegiatan diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Bripda Enjam Jamaludin dan Do’a oleh Brigpol H. Surdianto.

Acara dilanjutkan dengan pemberian sambutan-sambutan antara lain, Kapolres Serang yang menyampaikan rasa terimakasih atas seluruh undangan yang hadir. Kapolres menyampaikan dalam sambutannya bahwa pembangunan gedung baru Polres Serang memakan waktu hampir 2 tahun. Kapolres juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bupati dan unsur Muspida yang telah membantu pembangunan Polres Serang dan memohon untuk segera mempercepat pembangunan akses jalan menuju Polres Serang.

Dilanjut dengan sambutan Kapolda Banten, menyampaikan rasa terimakasih kapada unsur-unsur pemerintahan yang telah membantu pembangunan Mako Polres Serang.

"Fasilitas yang masih minim sehingga membutuhkan ide-ide kreatif karena dalam Mako Polres Serang harus mempunyai tempat tinggal yang dekat untuk anggota agar anggota dapat cepat tanggap saat dibutuhkan bilamana ada kejadian kontigensi dalam skala besar, " ucap Kapolda.

Ditambahkan juga, "Segera sosialisasikan tempat-tempat pelayanan di Polres Serang agar masyarakat mengetahui dan tidak menghambat pelayanan tersebut, dan harapan kedepannya dengan gedung baru ini, timbul juga semangat baru bagi anggota yang melayani pelayanan masyarakat, "tutup Kapolda dalam sambutannya.

Selanjutnya acara penandatangan Prasasti peresmian Gedung Baru Polres Serang oleh Kapolda Banten dan Penekanan Tombol Sirine kemudian dilanjutkan kembali pengguntingan pita Secara simbolis dan langsung melakukan peninjauan ruangan oleh Kapolda Banten, Bupati Serang, Tokoh Ulama dan undangan lainnya.

Kemudian acara Do’a bersama yang dipimpin oleh Ketua MUI Kab. Serang dan dilanjutkan kembali pemotongan tumpeng oleh Wakapolda Banten.

Kegiatan selesai pada pukul 09.11 Wib, berjalan aman lancar dan kondusif.

Sumber Humas Polres Serang.
Editing redaksi
Komentar Anda

Berita Terkini