Media Online Grup

Media Online Grup

Kapolda Sumsel Diserempet Ojol, "Saya Sudah Memaafkan".

author photo
Ket foto Kapolda Sumatera Selatan Irjen Zulkarnain

Palembang,
Moltoday.com
  
|Kapolda Sumatera Selatan Irjen Zulkarnain diserempet pengendara ojek online (ojol) saat bersepeda santai. Kini sang jenderal bintang dua itu sudah memaafkan pelakunya.


"Pelakunya bapak ojek online. Dia kabur setelah kejadian, tapi sudah diamankan. Saya sudah memaafkan, ya mungkin ini hanya musibah," ujar Zulkarnain ditemui di ruang VVIP Suprapto RS Bhayangkara Palembang, Minggu (6/1/2018).

Ket foto Kasat Lantas Polresta Palembang AKP Arif

Tidak hanya memaafkan, Zulkarian pun menyebut dia sudah bertemu dengan si pelaku. Bahkan dalam pertemuanya itu pelaku langsung meminta maaf kepada Zulkarnain. 

"Dia tidak tahu kalau yang ditabraknya itu Kapolda. Tapi sudah minta maaf, sudah saya maafkan juga karena saat itu jalan licin habis hujan. Ya insiden biasa kalau naik sepedalah," katanya. Secara terpisah, Kasat Lantas Polresta Palembang AKP Arif menyebut pelaku, Yonky Sagita diamankan tak lama usai kejadian. Dari hasil pemeriksan, Yonky turut mengakui perbuatanya.

"Pelaku sudah diamankan, tapi proses hukum kita hentikan karena korbannya sudah memaafakan. Jadi ada alasaan dihentikan kalau sudah dimaafkan. Ini beda kalau korbannya meninggal" kata Arif.

Pelaku kabur setelah insiden karena takut dikeroyok warga. Bahkan dia mengaku sempat mengantarkan penumpang ke alamat tujuan sebelum pulang. 

"Alasan kabur takut dikeroyok, jadi dia ketakutan juga saat diamankan. Kami menghimbau kalau ada insiden seperti ini seharusnya korban jangan ditinggal, lihat kondisinya dulu," katanya. Sebagaiamana diketahui, insiden terjadi saat Kapolda Sumsel sedang bersepeda santai dan melintasi Jalan Tubun, Cinde Palembang, Sabtu (5/1) sekitar pukul 08.45 WIB. Akibat insiden tersebut, sang Kapolda mengalami patah tulang bagian selangka kiri.(Rel)

Sumber WAG Polisi Indonesia
Editing by redaksi
Komentar Anda

Berita Terkini