Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH safari Sholat Jumat di Mesjid Al-Ja'far & Berikan Bantuan Pembangunan Mesjid

author photo

Medan    |Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Agus Andrianto SH, MH melaksanakan safari jumat barokah dengan melaksanakan salat jumat berjamaah di Mesjid Al-Ja'far Warahmah, Jln. Yong Panah Hijau Lk.VII Kel. Labuhan Deli, Kec Medan Marelan (4/1/18) .

Jenderal bintang dua tersebut didampingi oleh “ Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin dwihananto, S.I.K, M.Hum ,  Irwasda Polda Sumut ,  PJU Polda Sumut ,  Kapolres Belawan ,  Kapolsek Medan Labuhan ,  Camat Medan Labuhan , Danramil 10/ML Kodim 0201/BS , Bhabinsa Koramil10/ML Kodim 0201/BS ,Ketua Kelompok Nelayan , Tokoh Masyarakat , Tokoh Agama , Tokoh Adat ,  Bkm Mesjid Al-ja’far Warahmah.

 Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Agus Andrianto SH, MH dalam kata sambutan nya mengatakan “- Assalamulaikum Wr Wb Yang terhormat kita sekalian yang hadir di tempat ini, Syukur Alhamdulillah senantiasa kita ucapkan kepada Allah Swt yang mana kita masih bisa berkumpul di Mesjid Al-Djaafar Warahmah, Ini merupakan rangkaian safari jumat yang menjadi program kami untuk Sumatera Utara.

Saya selaku Kapolda Sumut sangat berterima kasih kepada masyarakat belawan karena sudah sangat jauh perubahan kearah yang lebih baik, tindak kejahatan sangat drastis menurun dan tawuran sudah nyaris tidak pernah terjadi lagi, hal ini adalah karena kesadaran dari seluruh warga masyarakat akan pentingnya keamanan lingkungan masing-masing.

 Mudahan-mudahan dengan kita tangkapnya alat tangkap moderen yang dilarang oleh pemerintah dan akan kita musnahkan, semoga anak cucu kita nanti masih bisa melihat keindahan laut, terumbukarang dan ikan-ikan.

Mantan wakapolda sumut ini juga mengatakan bahwa Ini kali ke 4 saya sholat jumat berjamaah di wilayah Belawan, saya sangat senang bisa berada di tengah-tengah masyarakat Belawan, saya juga mendengar permasalahan tentang minyak di masyarakat Belawan, saya juga sudah berkordinasi dengan pihak pertamina mudahan-mudahan dengan keluh kesah masyarakat bisa terjawab, dan persoalan minyak dapat teratasi, dan seluruh masyarakat dapat membeli minyak di pertamina, bukan hanya melihat minyak tersebut di kirim kedaerah-daerah lain.
- Indonesia ini besar, saya harap masyarakat Belawan jangan ada yang sampe mau diadu domba oleh pihak yang tidak berkepentingan, jangan sampai tertipu dengan berita yang tidak benar, saya harap masyarakat dapat berpikir lebih jernih lagi untuk menerima berita, jangan asal tampung saja, cerna terlebih dahulu berita tersebut.

- Saya berserta jajaran mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Belawan yang telah membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita khususnya belawan.

Dalam kata sambutan nya  Ketua Kelompok Nelayan mengatakan “ Assalamulaikum Wr Wb Alhamdullilah kita panjatkan syukur kita kepada Allah Swt, bahwa hari ini kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan untuk bersilaturahmi di mesjid kita ini.
-Saya selaku tokoh masyarakat sangat berterima kasih atas apa yang telah bapak Kapolda lakukan di mesjid kami, sangat membantu warga masyarakat sekitar, dimana mesjid kami ini masih dalam tahap pembangunan.

Ini adalah kali pertama seorang Jenderal yaitu Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol. Agus Andrianto SH, MH  beserta Bapak Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin dwihananto, S.I.K, M.Hum, yang mau datang untuk bersilaturahmi di kelurahan kami ini, yang mau bergaul dengan kami masyarakat biasa, mohon ijin Bapak Kapolda saya selaku tokoh masyarakat, mengagap Bapak Kapolda Sebagai Sahabat kami, dimana kami sangat senang dan berterima kasih atas apa yang telah bapak Kapolda lakukan kepada kami sangat berpengaruh untuk kehidupan kami.

Kami juga ingin memberitahukan kepada bapak Kapolda bahwa kami tidak bisa membeli minyak di pertamina kami ini, sedangkan minyak tersebut di bawak atau dijual keluar daerah kami, kami mohon bantuan bapak Kapolda agar kami Masyarakat Khususnya Nelayan agar bisa membeli minyak di pertamina yang ada di daerah kami ini.

Kami yakin untuk pesta demokrasi nanti untuk kelurahan kami akan aman dan kondusif, dimana bapak Kapolres dan bapak Kapolsek sangat berperan aktif di daerah kami ini.

Kegiatan yang dilaksanakan yakni “Sholat Jumat Berjamaah
- Doa bersama ,  Tepung Tawar dan Upah-Upah Kepada Kapolda dan Wakapolda Sumut , Makan Bersama , Sambutan Ketua Kelompok Nelayan,  Sambutan / Arahan Kapolda Sumut
. Sambutan / Arahan  Kapolda Sumut :
Di dalam sesi  akhir acara dalam kesempatan tersebut Kapolda Sumut Irjen Pol. Agus Andrianto SH, MH  menyerahkan Sumbangan Dana Untuk Pembangunan Mesjid dan 500 Paket Sembako dilanjutkan meninjau pelabuhan nelayan tradisional
(Leodepari)
Komentar Anda

Berita Terkini