Kapoldasu Sebagai Inspektur Upacara HUT Satpam Ke-38 Tahun Berlangsung Di Mapoldasu

author photo




Medan   lKapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi menghadiri Hut Satpam (Satuan Pengamanan, red) Ke-38 yang dilaksanakan di Lapangan K.S Tubun Mapolda Sumut Jalan Tanjung Morawa KM 10,5 Timbang Deli Medan Amplas, Sabtu (12/01/2019) tepatnya sekira Jam 08.00 WIB.

Dalam Hut ke 38 Satpam ini sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolda Sumut irjen Pol Drs Agus Andrianto,SH,MH dan Hut Satpam bertemakan "Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia guna mendukung Polri dalam pengamanan Pemilu Thn 2019".

Hut Satpam yang dihadiri oleh Kapolda sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto,SH,MH, Waka Polda sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusindwihananto,SIK,MHum, para Pju Polda sumut, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr DadangHartanto,SH,SIK,MSi,
Kapolres jajaran Polda Sumut, Aspem Kota Medan Drs Mursadad,MSi, Dandenpom I/BB,Ketua Apsi, Ketua Abujasi, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Seluruh Satpam Kota Medan.

Adapun awal kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Mars Satpam, penghormatan pasukan kepada Inspektur upacara, laporan komandan upacara kepada Inspektur upacara dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan , pengucapan penuntun.

Satuan Pengamanan, amanat inspektur upacara, doa, laporan komandan upacara, penghormatan pasukan dan sekaligus sykuran dengan pemotongan nasi tumpeng, pengumuman pemenang lomba manajemen pengamanan, atraksi serta foto bersama.


Adapun pembacaan amanat Kapolri Jendral Pol Prof H.M Tito Karnavian,Ph,D mengatakan Selamat Hut Satpam ke 38 kepada seluruh personel Satuan pengamanan dimanapun bertugas.

Momentum ini kiranya dapat dijadikan sebagai sarana  Evaluasi terhadap eksistensi dan kinerja Satuan Pengamanan guna pembenahan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas dimasa yang akan datang.

Perlu diketahui bahwa dinamika lingkungan Strategis pada tantangan global dan regional senantiasa memberikan dampak terhadap kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Bangsa indonesia tengah menyambut agenda pemilu tahun 2019 sebagai wujud pesta demokrasi.

Dalam menghadapi Kompleksitas tantangan, Polri memerlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat termaksud Satpam sebagai profesi yang luhur dalam mengembang tugas dan fungsi kepolisian secara terbatas pada lingkungan kerjanya", isi amanat Kapolri yang dibacakan oleh inspektur upacara dalam acara Hut Satpam Ke-38 tahun. (Bucos)
Komentar Anda

Berita Terkini