Media Online Grup

Media Online Grup

Kapolri bersama Panglima TNI Mendampingi Presiden RI Dalam Peninjauan Lokasi Terdampak Bencana Tsunami Selat Sunda di Lampung Selatan

author photo

Lampung    lMemasuki Awal tahun Baru 2019, Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., tiba di VIP Bandara Raden Inten II Lampung pada Pukul 07.30 WIB. Kehadiran Panglima TNI dan Kapolri di Lampung ini dalam rangka mendampingi Presiden RI meninjau Lokasi terdampak bencana tsunami Selat Sunda di Lampung Selatan.

Setelah transit Kapolri bersama Panglima TNI bergerak menuju Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Provinsi Lampung di Way Muli Lampung Selatan. Setibanya di Posko Terpadu Panglima TNI dan Kapolri transit untuk selanjutnya menjemput kedatangan Presiden di Desa Kunjir Lampung Selatan.

Tiba di Desa Kunjir, Presiden dan Menteri Pendamping disambut Oleh Panglima TNI, Kapolri, Kapolda Lampung dan Pangdam Sriwijaya. Presiden melaksanakan peninjauan dan berinteraksi dengan para korban bencana tsunami untuk menampung saran dan keluhan dari para korban bencana tsunami selat sunda di Lampung Selatan.

Setelah meninjau desa Kunjir dan Way Muli Presiden beserta rombongan bergerak menuju RSUD Kalianda Lampung Selatan dan kemudian berakhir di Tenis Indoor Kalianda. Ada hal yang unik dalam Kegiatan peninjauan di Tenis Indoor Kalianda, Presiden memberika pertanyaan kepada anak-anak yang melaksanakan trauma healing untuk diberikan buku. Kegiatan berakhir dengan doorstop, "Semua permintaan warga sama, yaitu di relokasi ke tempat yang lebih tinggi" Ucap Jokowi.

Selain Panglima TNI Dan Kapolri turut mendampingi Presiden RI Menkopolhukam, Kepala Staf Presiden, Menteri Kesehatan, Menteri Sosial, dan jajaran BNPB. Sementara itu, Kapolri turut hadir didampingi Oleh As Ops Kapolri, Kadiv Humas Polri, Dankor Brimob, Wakabaintelkam Polri, Kapusdokkes, Dir Pol Udara Korpolairud Baharkam Polri, dan Karo Provost Div Propam Polri. Sedangkan untuk Panglima TNI turut hadir didampingi Oleh As Ops Panglima TNI dan Waaster Panglima TNI.(Leo/Humas)
Komentar Anda

Berita Terkini