Media Online Grup

Media Online Grup

Ketua LSM GARUDA-NASIONAL SUMUT Minta Polres Nias Proses Hukum Ketua PPS Desa Ono Dalinga Kec.Ulugawo Kab Nias.

author photo
Ket foto : Hermansyah Telaumbanua selaku Ketua LSM Garuda Nasional Sumatera Utara

NIAS,MOLTODAY.COM  |Yanuarman Zai Ketua PPS Ono Dalinga kecamatan Ulugawo Kabupaten Nias telah dilaporkan LSM Garuda Nasional Sumatera Utara ke Mapolres Nias atas dugaan tindak pidana penggelapan dan perampasan hak orang lain, tertanggal 29 November 2019.


Hal tersebut di sampaikan Hermansyah Telaumbanua selaku Ketua LSM Garuda Nasional Sumatera Utara kepada wartawan moltoday.com di kantornya, Jum'at (11/1) siang.[cut]


Dikatakan Hermansyah, "dari hasil kami dari LSM Garuda Nasional Sumatera Utara kepada Ketua KPU Kab.Nias pada hari Rabu, 09 Januari 2019 bahwa Ketua KPPS tersebut, tidak lagi menjabat sebagi ketua KPPS Ono Dalinga dan oknum KPPS tersebut pengakuaannya kepada PPK/Ketua KPU telah dikembalikannya uang yang telah dia ambil".

"masih ada sembilan orang lagi anggota PPS yang keberatan, ketua KPU menjawab itu urusan PPK Kec.Ulugawo,"tambah Hermansyah.

Masih kata Hermansyah, "Oknum Ketua KPPS tersebut telah dilaporkan pada tanggal 29 November 2018 yang lalu dan telah dilayangkan Penyidik surat panggilan  kepada terlapor, dan akan diperiksa pada tanggal 10 Januari 2019, ini sesuai dengan tuturan penyidik Unit III Reskrim Polres Nias".

Kemudian Ketua LSM Garuda Nasional Hermansyah Telauambanua mengapresiasi kinerja polres Nias dan penyidikan kasus korupsi dan kriminalitas di wilayah hukum Polres Nias , dalam laporan Garuda tentang penggelapan ini, meminta kepada Bapak  Kapolres Nias melakukan hal yang sama, demi pemberantasan kasus kasus  atensi, viral serta menonjol di wilayah hukum Polres Nias.

"Kami percaya Polres Nias melayani pelaporan Masyarakat Nias, harapan terakhir saya pihak penyidik segera lidik sidik laporan tersebut, dan diberikan tindakan hukum kepada terlapor inisial YZ, "tutup Hermansyah

By H-02/SNW (Biro)
Komentar Anda

Berita Terkini