PRM Res Tj.Balai

DELINEWSTV

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Khisni: Carilah Kantor Notaris yang Pengalaman

author photo
FOTO: IST/MOLTODAY.COM
PAPARKAN MATERI: Sejumlah narsum di antaranya hadir dari Kemenkum Ham dan dosen MKn Unissula.

SEMARANG,
MOLTODAY.COM |
Masyarakat diharapkan peka terhadap penggunaan jasa notaris di berbagai tempat di Indonesia. Karena kini banyak sekali orang dari bidang hukum yang membuka jasa tersebut, akan tetapi hasilnya tidak memuaskan.

"Dapat dipercaya seorang notaris minimal dalam mendirikan usahanya sudah berjalan lima tahun. Atau paling tidak dia sudah 100 kali membuat akta menangani persoalan masyarakat," tegas Kaprodi Magister S2 Kenotariatan Fakultas Hukum Unissula, Dr Akhmad khisni.

Khisni kemarin  menyampaikan hal ini di sela "Pelatihan dan Pendidikan Sistem Administrasi Badan Hukum (SABH) Online" kerjasama dengan Ditjen AHU Kemenkum Ham dan pesertanya mahasiswa S2 MKn Unissula di Hotel Crown Jalan Pemuda, kemarin.

Pria yang juga ahli hukum ini mengatakan, sengaja membekali ilmu mahasiawanya calon notaris agar tidak salah langkah. Pihaknya juga mengundang Direktur Perdata Kemenkum Ham Daulat P Silitonga dari pusat. "Peserta kami juga dibekali ilmu tentang SABH online karena ini jaman digital," ujarnya.

Daulat menambahkan, pihaknya berpesan kepada calon notaris saat magang nantinya, pilihlah kantor notaris yang kredibel, pengalaman dan resmi ditunjuk dari Kemenkum Ham.

"Tujuannya bila Anda lulus akan mendapat sertifikat baik dan mendapat kepercayaan dari maayarakat," pungkasnya. 

Penulis : Vand deVasa
Komentar Anda

Berita Terkini