PRM Res Tj.Balai

DELINEWSTV

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Mantan Kapolri Era Soeharto Meninggal Dunia

author photo


Laporan Redaksi Moltoday.com
Bern.M

JAKARTA,MOLTODAY.COM   |Berita duka cita terkabar dari keluarga besar Korps Bhayangkara. Mantan Kapolri yang menjabat periode 1978-1982 Jenderal Polisi (Purn) Prof Dr Awaluddin Djamin dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 14.55 WIB.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono membenarkan kabar tersebut. 

"Polri menyampaikan duka yang mendalam. Beliau banyak berjasa di Polri terutama di bidang pendidikan. Banyak pemikiran-pemikiran beliau yang disumbangkan ke Polri meskipun sudah purna," ujar Syahar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (31/1).

Jenderal Polisi (Purn) Awaluddin Djamin meninggal setelah sempat mendapat perawatan intensif berberapa hari dirawat di RS Medistra,  Jl.Jend.Gatot Subroto Kel.Kuningan
Timur, Kec.Setiabudi Pancoran, Jakarta Selatan.

Jenazah mantan Kapolri era Presiden ke-2 RI Soeharto, direncanakan akan dibawa ke rumah duka di Jalan Daha III, Nomor 7, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (1/2) besok, dengan Inspektur Upacara Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Rencananya besok akan disemayamkan di Auditorium PTIK, dan akan disalatkan di Masjid PTIK, setelah itu dibawa ke Pemakaman Tanah Kusir.

Mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Awaluddin Djamin yang menjabat pada 26 September 1978 hingga 3 Desember 1982 menggantikan Widodo Budidarmo.


Sumber: Liputan6.com
Editing:Redaksi
Komentar Anda

Berita Terkini