Menyambut HUT Ke-15 Kabupaten Sergai, Bupati Ir. H Soekirman Bersepeda Ontel Bersama Masyarakat

author photo

SERGAI,MOLTODAY.COM |Bupati Serdang Bedagai, Ir. H Soekirman dan Wakil Bupati H Darma Wijaya bersepeda Ontel dan Santai dalam menyambut Hari Jadi Pemkab Sergai Ke-15 Tahun 2019.

Rutenya, start Pasar Rakyat Sei Rampah menuju Pantai Merdeka, Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Propinsi Sumatera Utara yang diikuti lebih kurang 500 peserta dari kalangan OPD dan masyarakat sekitar, Sabtu (5/1)

Bupati Sergai, Soekirman yang didampingi Wabup, H Darma Wijaya mengatakan, terimakasih  kepada pihak yang turut memeriahkan  dan mendukung  terselenggaranya rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sergai tahun 2019.

Hari ini kita merayakan rangkaian Hari Jadi ke-15 Pemkab Sergai dengan udara yang segar,  bersepeda Ontel dan santai yang diikuti sebanyak 500 lebih peserta, mulai dari Forkopimda hingga ke masyarakatnya turut memeriahkan,"Pungkas Soekirman.

Gebyar Hari Jadi, lanjut Bupati Soekirman yang di pusatkan di Replika Sultan Serdang ini juga dimeriahkan dengan Karnaval Budaya,  Sergai Expo, Lomba Burung Berkicau,  Panggung Budaya,  Hiburan Rakyat,  Lomba Baca Puisi,  Lomba Rakit Bambu,  Pentas Seni dan Budaya Sergai,  Dzikir dan Tabligh Akbar serta beragam keseruan lain yang disediakan oleh panitia mulai tanggal, 6-12 Januari 2019.

Selanjutnya Kadis Pendidikn Drs Jhoni Walker Manik,MM mengutarakan tujuan diselenggarakannya kegiatan bersepeda ontel ini adalah agar masyarakat Sergai mengetahui dan dapat melihat secara lansung Bupati dan Wakil Bupati yang juga ikut dalam kegitan ini. Selain itu agar masyarakat mengetahui bahwasannya Kabupaten ini sedang berulang tahun yang ke-15.

"Kami berharap kepada masyarakat agar ikut andil dalam memeriahkan HUT Kabupaten Sergai yang kita cintai ini."ungkap Jhoni Walker

Sementara Kepala Desa Bagan Kuala, Safril juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sergai yang telah memberikan kepercayaan kepada Desa Bagan Kuala untuk menjadi tempat salah satu rangkaian Hari Jadi ke-15 Pemkab Sergai. 

"Saya berharap dengan adanya acara Bersepeda Ontel dan Santai ini dapat menambah jumlah wisatawan yang hadir di Desa ini,  serta menjadi semangat bagi warga desa sekitar untuk mendukung suksesnya pariwisata Pantai Merdeka Desa Bagan Kuala ini, "ujar Kades Safril.

Usai melaksanakan kegiatan bersepeda ontel dan santai, Bupati Sergai Ir H Soekirman yang didampingi Wabup H Darma Wijaya bersama unsur Forkopimda melakukan penanaman pohon mangrove di bibir Pantai Merdeka Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin.

Turut hadir pada acara tersebut Bupati Sergai Ir H Soekirman yang didampingi  Wabup H Darma Wijaya, unsur Forkopimda, Ketua KONI Sergai,  Tokoh Pemuda Sergai Dimas Tri Adji, para Kepala OPD dan Camat se-Sergai serta ratusan unsur masyarakat yang ikut bersepeda ontel dan santai.  

Write posting by Athumbuka Mendrofa
Editing redaksi Moltoday.
Komentar Anda

Berita Terkini