Meriahkan HUT Ke-15, Bupati Sergai Ir H Soekirman Melepas Ribuan Peserta Lomba Marathon

author photo

SERGAI,MOLTODAY.COM  |Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H Soekirman didampingi Kadis Pora Parbud Drs. Santun Banjarnahor serta Ketua KONI Sergai Siswanto melepas Star Lomba Lari Marathon 5 Km yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga Parawisata dan Budaya (Poraparbud) dalam rangka HUT Ke-15 Sergai Tahun 2019 di Istana Replika Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kec. Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai, Propinsi Sumatera Utara, Sabtu (12/1).

Ribuan peserta tersebut dengan menempuh jarak sepanjang 5 km dan rute mulai dari Komplek Replika Istana Sultan Serdang menuju Kelurahan Melati Kebun  dan kembali lagi ke Komplek Replika.

Drs. Santun Banjarnahor selaku Kadis Pora Parbud menyampaikan kegiatan ini dalam Lomba Lari 5 Km tersebut yang bertujuan mengajak masyarakat agar berolahraga, karena dengan berolahraga  masyarakat bisa menjadi sehat. Salah satunya adalah dengan mengikuti olahraga maraton ini.

“Olahraga ini termasuk olah raga murah dan terjangkau oleh siapa saja. Dengan jumlah peserta umum sekitar 500 orang dan palajar sekitar 2500 orang dari berbagai sekolah se- Kabupaten Sergai. ”Pungkas Santun Banjarnahor.

Sementara itu Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya mengatakan hingga usia Kabupaten Sergai yang  ke-15 tahun ini, kita harus tetap dalam keadaan sehat serta terus menjalin persaudaraan yang erat dan bersatu untuk Sumatera Utara yang bermartabat. 

Berharap kegiatan maraton 5 km ini dapat menjaring atlet-atlet muda yang dapat dibina hingga nantinya dapat menjadi atlet yang dapat diandalkan oleh Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat  untuk mewakili di ajang olahraga maraton tingkat Provinsi maupun nasional. "pungkas Bupati Soekirman.

Lanjut dijelaskannya semakin sering kita berolahraga maka akan mendapat tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat, oleh karenanya mari kita tingkatkan semangat dan harus tetap kita jaga kondusifitas dalam memajukan Kabupaten Sergai yang kita cintai ini,"tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Wakapolres Sergai Kompol Henri Sibarani, para Kepala OPD, Camat, Ketua KONI Sergai Siswanto, ribuan peserta maraton dari masyarakat umum dan pelajar.

By Mend
Komentar Anda

Berita Terkini