Media Online Grup

Media Online Grup

Mimbar Minggu : Kebahagiaan Hidup Di Dalam Tuhan

author photo
Pdt Sahat M Siringoringo
Episode Pertama.
Kebahagiaan hidup di dalam Tuhan yang terambil di Mazmur 84:4-7. Pada zaman itu Tuhan izinkan kelaparan hebat terjadi di Betlehem tanah Israel. Pada zaman itu juga umat umat Tuhan berpindah ke Moab dikarenakan anggapan bahwa di Moab tidak akan terjadi kelaparan karena penuh dengan makanan. "MOAB", adalah gambar kehidupan dunia (fikiran dunia).

Alkitab mencatat kehidupan umat Tuhan yang hijrah ke Moab mendapatkan kedukaan dan kesengsaraan. Umat Tuhan yang berpaling karena ketakutan akan kelaparan hebat di Betlehem, sehingga umat Tuhan hijrah ke Moab (lunturnya kepercayaan umat Israel kepada Tuhan). Umat Isreal melupakan sejarah atas umat pilihan Tuhan.

Tahun 2019 ini kiranya umat Tuhan tetap selalu andalkan Tuhan, dan apapun yang Tuhan izinkan atas teguran", berarti Tuhan punya rencana yang terbaik bagi umat Tuhan yang percaya.

Sejarah Rut dan Naomi yang tercatat di Alkitab (Rut 1-22) pada zaman para hakim memerintah ada kelaparan di tanah Israel.

Pelajaran yang kita proleh dari sejarah Rut : 1-22, hendaklah umat Tuhan tetap percaya kepada Tuhan dan tetap tinggal dalam Rumah Tuhan. walaupun Tuhan izinkan perkara perkara itu terjadi.

Pelajaran sejarah Rut :1-22. adalah suatu pelajaran bagi kita umat Tuhan, agar tetap kuat dan berserah kepada Tuhan, walaupun Tuhan perkenankan perkara itu terjadi.

Hidup tidak menyalahkan situasi. Dalam sejarah Rut dan Naomi kita dapatkan pelajaran mengenai komitmen terhadap apa yang sudah kita janjikan.

Untuk hidup menjadi berkat, pelajaran sejarah Rut dan Naomi dapat dijadikan kekuatan hati dan keteguhan Iman dalam Tuhan.

GBI EL'SHADAI
Jln Ringroad Psr III, Tanjungsari.
Medan-Sumut
Komentar Anda

Berita Terkini