Media Online Grup

Media Online Grup

Kodam I/BB Serahkan Bantuan Kemanusiaan Korban Tsunami Wilayah Lampung

author photo


Lampung    l Tim II Kodam I/BB yang dipimpin Pabanda Bhakti TNI Mayor Inf Bambang Irawan menyerahkan bantuan kemanusiaan korban tsunami Selat Sunda, khususnya di wilayah Lampung Selatan, Sabtu (5/1/2019). Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada Danrem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos, selaku Dan Satgas Terpadu di wakili Kasiops korem 043/Gatam Letkol Arh Faris

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah melalui Pabanda Bhakti TNI Sterdam I/BB Mayor Inf Bambang Irawan menyampaikan ucapan belasungkawa dan prihatin dengan peristiwa yang menimpa masyarakat Bandar Lampung, Lampung Selatan dan Tanggamus.

Mayor Inf Bambang Irawan menyampaikan, bantuan ini berasal dari keluarga besar Kodam I/BB dan Persit PD I/BB untuk korban tsunami yang berada di Lampung.

Lebih lanjut Mayor Inf Bambang menyampaikan dampak bencana alam tsunami yang terjadi sampai saat ini masih sangat dirasakan oleh warga masyarakat pesisir di wilayah Bandar Lampung, Lampung Selatan dan Kabupaten Tanggamus.

"Penderitaan yang dialami oleh para korban juga dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan memberikan manfaat bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Semoga cobaan ini cepat berakhir, sehingga kita bisa bangkit kembali untuk membantun kehidupan secara normal dan lebih baik lagi. Kami juga berharap bantuan ini setidaknya bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita di lokasi bencana," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasi Medtak Pendam I/BB Mayor Inf Yamin Sohar menyampaikan bahwa, penyerahan bantuan kemanusiaan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Kodam I/BB dan Persit PD I/BB serta mitra Kodam 1/BB kepada warga masyarakat yang tertimpa musibah bencana tsunami Selat Sunda, khususnya sebagian di wilayah pesisir Lampung Selatan yang terjadi pada Sabtu, 22 Desember 2018 lalu.

"Tentunya dengan bantuan ini, kita berharap dapat meringankan beban yang dialami oleh para korban yang tertimpa bencana serta dapat bermanfaat dan digunakan sesuai kebutuhan," Mayor Inf Yamin Sohar.

Adapun bantuan kemanusiaan yang kita salurkan sebanyak 6 (enam) unit truk, berupa beras @ 10'kg 1500 pcs 15.000 kg, gula putih rose brand @ 1kg 700 kg, minyak goreng cap tawon @ 1 ltr 700 pcs, mie sedap rebus @ 1 dus 400 dus, susu kental 700 pcs, garam  637'pcs, kecap ABC 650 pcs, biskuit 700 gram 400 klg, terpal (4x6) 300 pcs, selimut 600 pcs
 sarung wadimor 600 pcs, air aqua .@ 1 dus 350 dus, pempers bayi merries 400 pcs,tali terpal 300 pcs.

Sementara itu Kasilog Korem 043/Gatam  mengatakan, bantuan itu akan disalurkan dan diserahkan ke beberapa lokasi tempat penampungan pengunsi dan Posko bantuan kemanusiaan yang telah ditunjuk oleh TNI/Polri dan Pemda setempat. Antara lain lapangan olahraga Indoor Kota Kalianda, Kantor Camat Rajabasa, Desa Sukaraja, Dusun Pangkur Sukaraja, SMAN 1 Desa Kunjir, Balai Desa Tuto Harjo dan melalui kapal ke Pulau Sebuku/Pulau Sebesi, kemudian Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Kodam I/BB yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada saudara-saudara kita yang terkena bencana alam tsunami. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita di lokasi bencana," katanya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan Kasdim 042!/LS Mayor Inf Agus .w Kepala desa Way Muli kec Raja basah Kab lampung selatan.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini