Petugas Polsek Medan Baru Memberikan Pembinaan Dan Penyuluhan Terhadap Warga Gajah Mada

author photo


MEDAN,MOLTODAY.COM   |Untuk memberikan penyuluhan dan penguatan hubungan bermasyarakat oleh pihak Polsek Medan Baru melalui Panit 2 Sabhara  Iptu Hilang Rudy Suprianto dan Bhabinkamtibmas Bripka Ferry Manullang melakukan kegiatan sambang dengan cara Door to Door System di kawasan Jalan Gajah Mada Kelurahan Sei Sikambing Bisa Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (26/01/2019) sekira siang hari.

Dari informasi yang diperoleh wartawan, berlangsungnya kegiatan sambang tersebut dimana Panit 2 Sabhara Polsek Medan Baru Iptu Hilang Rudy Suprianto  memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada warga Jalan Gajah Mada Medan, agar tidak mudah mempercayai berita-berita yang belum jelas kebenarannya (Hoax, red) apalagi yang bersifat mengarah provokatif.

“Adapun tujuan dari kegiatan DDS/Sambang ini untuk  mendukung program 1092 Polrestabes Medan yakni ‘Polrestabes Medan Menyatu dengan Masyarakat’ salah satunya dengan cara menyentuh dan berinteraksi dengan warga sehingga masyarakat tidak merasa memiliki jarak terhadap Polri. Oleh karena itu masyarakat dapat menjadi mitra Polri untuk menjaga Kamtibmas secara baik,” ujar Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Hermindo Tobing,SIK.

Selain itu, dijelaskannya bahwa kegiatan ini juga merupakan deteksi dini guna mendapatkan informasi sedini mungkin yang bersumber dari masyarakat dan setiap informasi menjadi bahan evaluasi bagi Polri untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Jadi kepada seluruh lapisan masyarakat, kiranya dapat menjaga kondusif keamanan menjelang Pilpres dan Pileg dan untuk itu setiap masyarakat kita boleh berbeda pilihan namun persaudaraan dan persahabatan tetap dipelihara," tandasnya kepada wartawan.

Reporter : Bucos
Komentar Anda

Berita Terkini