PRM Res Tj.Balai

DELINEWSTV

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Ribuan Siswa Sekolah di Medan Serbu Hanggar Lanud Soewondo Medan.

author photo


MEDAN,MOLTODAY.COM   |Empat pesawat Hawk  buatan Inggris milik TNI AU dari Skadron udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin Pekan Baru tiba di lanud Soewondo Medan (25/1), Kedatangan 4 pesawat tempur ini rencananya akan menjalankan misi patroli pengamanan wilayah udara di pulau-pulau terluar di sekitar Provinsi Sumut.


Menurut data yang di himpun awak media menjelaskan bahwa pesawat-pesawat ini akan menjalankan tugas dan tanggung jawab guna meningkatkan kemampuan tempur dari para penerbang yang bertugas menjalankan misi patroli udara, juga untuk menjaga kedaulatan negara Republik Indonesia dan telah berputar-putar serta meliuk-liuk di atas wilayah udara Lanud Soewondo selama kurang lebih 1 jam lamanya.


Pada sesi pertama, ada tiga pesawat yang terbang di susul 1 pesawat lagi yang terbang dengan ketinggian di perkirakan 6000 kaki

Mendengar adanya 4 pesawat tempur militer milik TNI AU telah berada di lanud Soewondo para siswa dan siswi dari tingkat SD, SMP, dan SMA langsung menyerbu Hanggar Lanud Soewondo jalan Adi Sucipto Medan.

Kedatangan 1369 siswa ditambah 141 guru pendamping dan 208 orang tua dari 21 sekolah ini sontak membuat ramai suasana yang kedatangan mereka di sambut hangat dan penuh kasih sayang oleh Mayor Teddy Pane selaku WS Binpotdirga Lanud Soewondo. 

Seperti yang dikatakan salah seorang Siswi kelas VI SD Harapan 2 Medan jalan Imam Bonjol Medan yang bernama Amelia Putri Hamdani (11) warga jalan Eka Warni kecamatan Johor yang mengaku senang dan bangga karena bisa melihat dan menyaksikan pesawat tempur militer milik TNI AU terbang dibatas udara di Medan.

" Senang kali rasanya pak, bisa melihat ketangguhan pesawat Tempur militer milik TNI AU ini terbang di udara, menjaga kedaulatan negara Republik Indonesia, dengan melihat ini semua kami semua akan tumbuh di hati kami rasa cinta pada dirgantara " ucap siswi berkaca mata ini.

Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey ketika di wawancarai di lokasi kegiatan mengatakan bahwa 4 pesawat tempur jenis Hawk 100/200 ini

Dalam rangka latihan lintas Rajawali dari skadron 12 Pekan Baru, ini merupakan program latihan dari komando atas, dari Koops I, yang rencananya latihan ini dari 23/1/2019 Sampai dengan hari Minggu 27/1/2019 .

" Dalam kegiatan ini juga hadir para pelajar dari tingkat TK, SD, SMP, maupun SMA kita lihat mereka sangat antusias banget dan di harapkan kedepan dari mereka, anak-anak yang hadir saat ini bisa mencintai kedirgantaraan dan juga diharapkan dari mereka dapat meregenerasi kami sebagai prajurit TNI AU, seiring dengan itu kami juga sedang berupaya mensosialisasikan sekolah Pradita Dirgantara yang berada di Solo yang mana sekolah ini salah satu mata pelajaranya adalah tentang kedirgantaraan," ucap Danlanud Soewondo.

Selanjutnya komandan Skadron 12 Letkol Pnb Asri Efendi Rangkuti pada saat yang sama mengatakan bahwa ia bersama 9 orang penerbang lainya terbang dari skadron 12 Pekan Baru dengan menggunakan 4 pesawat Hawk 100/200 buatan Inggris , pesawat yang telah kita awaki dari tahun 1996 ," ucap Asri Efendi.

" Kita disini melakukan latihan patroli udara di daerah-daerah pulau terluar dan juga dalam rangka pembinaan Binpotdirga diharapkan dari anak-anak yang hadir ini menjadi pengganti kami nantinya mengawaki pesawat tempur ini," Pungkas perwira penerbang yang merupakan putra asli Medan ini.
Komentar Anda

Berita Terkini