Media Online Grup

Media Online Grup

Tahanan Rutan Kelas IIB Labuhan Melebihi Kapasitas Daya Tampung

author photo

MEDAN,MOLTODAY.COM |Tim Redaksi Moltoday.com menyambangi Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Labuhan dalam silaturahim menjalin kemitraan pemberitaan.[cut]

Tim yang dipimpin Bernard Marpaung selaku Pimpinan Umum dan Pimpinan Redaksi didamping Redaksi Pelaksana Amsari dan Redaktur Abdul Meliala diterima Kepala Pengawasan Rutan (KPR) Erwin Siregar di ruang kerjanya pada Selasa 08 Januari 2019 sekira 15.00 Wib.

Rumah Tahanan yang berada pada teritorial zona Pemko Medan dan Pemkab Deliserdang di Sumatera Utara dihuni berkisar 1.448 napi, yang berasal dari Jajaran Polres Belawan Labuhan dan sebahagian dari Polrestabestabes Medan bahkan ada juga yang dari Polsek Medan Sunggal yang kasus para tersangka sudah P21. Sedangkan petugas Sipir dan Staf yang tersedia hanya berjumlah 120 orang

Ditanya mengenai daya tampung tahanan, Erwin Siregar menyebutkan, "bahwa daya tampung tahanan di Rutan Klas II B Labuhan berkisar 400 an". Berarti dalam hal ini jumlah yang ada sudah melebihi 3 kali lipat dari kapasitas daya tampung.

Erwin juga menjelaskan,[cut] dengan kelebihan kapasitas daya tampung tingkat stresing para tahanan cukup tinggi, ditambah kendala Rutan hanya memiliki satu titik sumur bor dan daya tampung limbah tinja kotoran para tahanan.


"Untuk problem handling limbah tinja kotoran para tahanan, Kami sudah membuat tambahan Tangki septik dengan swadaya Rutan Kelas II B Labuhan,"imbuh Erwin.


Lanjut dia mengatakan,"Kami berharap kepada seluruh Lembaga Negara seperti, PemprovSU, DPRD Sumut, Pemko Medan dan  DPRD Medan mau berkunjung ke Rutan ini untuk meninjau langsung, agar para Pejabat Negara itu mengetahui kendala yang saat ini kami hadapi di dalam membina dan mengarahkan para napi, untuk itu pihak Rutan sangat menyambut baik apabila ada  Media Online seperti ini yang mau bekerja sama di dalam Sosial Control", tandasnya.


By tim redaksi Moltoday.com




Komentar Anda

Berita Terkini