NATAL OIKUMENE PEMKO MEDAN

NATAL OIKUMENE PEMKO MEDAN

PRM Res Tj.Balai

Tanggapi Keluhan Masyarakat Prihal Taman di Helvetia,Anggota Fraksi A Nyambangi Dinas Kebersihan Kota Medan

author photo

MEDAN,MOLTODAY.COM   |Kapasitas sebagai anggota DPRD Sumatra Utara yang harus menjembatani permasalahan dan keluhan masyarakat.



Menyikapi permasalahan taman yang terletak di daerah Helvetia yang di duga sudah menyalahi penggunaan nya oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dimanfaatkan dengan penerangan yang kurang (keluhan masyarakat Helvetia pada saat reses), Royana T.Marpaung Anggota DPRDSU Fraksi A didampingi Dedy Saputra,S.Kom menyambangi Dinas Kebersihan Kota Medan Jl. Pinang Baris pada Senin (28/1), sekira 10:30 Wib.

KLIK VIDEO

Dalam kunjungan kerjanya ini anggota DPRDSU komisi A ini diterima oleh Sekretaris Dinas Kebersihan Kota Medan Zul F. Ahmadi di Ruang kerjanya. Royana menjelaskan"Adapun maksud dan tujuan saya kemari untuk bersilaturahmi, sekaligus untuk menyampaikan keluhan masyarakat ke saya untuk disampaikan kepada Kadis Kebersihan dan Pertamanan, ucapnya. 



Menyahuti atas maksud dan tujuan kunjungan ini Ahmadi mengatakan," Permasalahan sampah yang saat ini lagi dihadapi Pemko Medan sebenarnya bukanlah seperti yang diviralkan di Media pemberitaan, sebab masalah sebenarnya hanya penilaian  yang dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup adalah sistem Tempat Pengolahan Akhir (TPA) sampah" ujarnya. 

Lanjutnya lagi, "Dinas Kebersihan Kota Medan setiap hari mengerahkan armada truk sampah diseluruh pelosok Kota Medan, dan setiap Kecamatan juga sudah menghimbau masyarakat agar meletakkan sampah nya di depan Gang rumah mereka dari jam 07.00 Wib hingga jam 10.00 Wib yang akan dilalui truk sampah  tersebut,"paparnya.

" Bagaimana sampah mau bersih di Kota Medan, sementara masyarakatnya tidak sadar akan kewajibannya untuk membuang sampah pada tempatnya, Kalau lah masyarakat mau menuruti himbauan tersebut niscaya permasalahan sampah di Kota Medan tidak akan seheboh sekarang ini, "tegasnya. 

Mendapat penjelasan ini  Royana mengatakan,"Saya akan menghimbau masyarakat dan berkordinas dengan Camat pada saat Reses untuk sadar kebersihan, dengan membuang sampah pada tempatnya. Dan menerapkan pola hidup sehat untuk selalu bergotong royong membersihkan lingkungan tempat tinggal mereka," terang nya.




Reporter: Ansari/A.1.Redpel
Komentar Anda

Berita Terkini