PRM Res Tj.Balai

DELINEWSTV

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

TNI Gelar Penghijauan Dengan Menanam Pohon

author photo

KARO,MOLTODAY.COM   |Komando Rayon Militer 09/LB , merupakan salah satu Koramil di jajaran Kodim 0205/TK , Korem 023/KS, . Dalam hal ini Koramil Lau Baleng berada pada wilayah perbatasan langsung Propinsi Aceh  dan Kab. Karo 

Secara teritorial Koramil 09/Lau Baleng mempunyai wilayah dua Kecamatan yakni Kec. Laubaleng  dan Kec. Mardingding, dengan dua puluh tujuh desa , dalam keadaan alam hampir setengahnya adalah wilayah perbukitan, pertanian dan hutan. Makoramil-nya berada di Jalan Kuta Cane , Ds. Lau Baleng, Kec. Lau Baleng .

Babinsa ditengah-tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif, Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya.  Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon akan memperkokoh kondisi tanah sehingga jalan akan tahan dengan longsor. Diwaktu penghijauan akar pohon-pohon akan menyerap air, sabagai cadangan nanti saat musim kemarau sehingga, kekurangan air tidak terjadi. 

Koramil 09/Lau Baleng Kapten J Sembiring melalui Babinsa Sertu Togi Tampubolon  langsung menyerahkan bantuan kayu seperti jenis Mahoni , Bambu , Trembut , Jabon , dan Jambu air  dan langsung menanamnya bersama masyarakat bahu membahu dalam kegiatan Gerakan  MENANAM POHON INDONESIA di Hutan Mardinding dan Lau Baleng, Rabu 30/01/2018

Penanaman pohon membantu masyarakat mencapai keberlanjutan ekonomi dan lingkungan jangka panjang, menyediakan makanan, energi dan pendapatan. Penelitian telah menunjukkan bahwa sekolah dengan tutupan pohon telah mengurangi tingkat asma dan penyakit paru-paru serta membantu siswa dengan ADHD berkosentrasi lebih lama. Penanaman pohon memiliki korelasi langsung dengan berkurangnya tingkat kejahatan, meningkatkan nilai properti, mengurangi sampah, kohesi sosial yang lebih tinggi, dan sejumlah manfaat sosial dan psikologis lainnya.

Hal itu dilakukan oleh TNI karena sampai saat ini kita masih peduli dengan Masyarakat, apapun yg menjadi kesulitan masyarakat TNI memiliki kewajiban membantu mengatasi kesulitan tersebut. Ini merupakan bukti nyata bahwa bersama rakyat TNI kuat. 



Reporting: Rianto G
Komentar Anda

Berita Terkini