Walikota Medan Meresulfe Pejabat Eselon III Dan IV Dilingkungan Pemko Medan.

author photo

MEDAN,MOLTODAY.COM  |Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH, melantik dan mengambil  sumpah ke 66 orang pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemko Medan di Ruang  Balai Kota Medan pada Jumat (11/1).

Ke 66 orang pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya  tersebut, 7 orang di antaranya merupakan camat dan 8 orang lurah yang akan ditempatkan diwilayah kota Medan,.Hal ini merupakan program pembinaan apratur yang dilakukan secara kontiniu guna mendapatkan strutur organisasi yang  lebih efektif  dalam meningkatkan kinerja pejabat eselon yang ada di lingkungan Pemko Medan.

Dalam Pelantikan ini Wali Kota kembali menegaskan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik, agar dapat merubah tantangan menjadi peluang dan kesempatan di dalam membangun Kota Medan ke arah yang lebih baik lagi ke depannya. Sebab, mereka ini merupakan garda terdepan di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).[Cut]


“Saya meminta bekerja dengan penuh dedikasi di dalam melayani masyarakat, karena saudara-saudara bukan hanya  berjanji di hadapan manusia, tapi sudah berjanji atas nama Tuhan Yang Maha Esa tuhan yang kalian yakini masin-masing dan kelak semua perbuatan tersebut akan  dipertanggungjawabkan di hadapan-Nya,” ucap Eldin

Dalam Pelantikan ini juga dihadiri Sekda Kota Medan Ir Wirya Alrahman MM, Asisten Pemerintahan Musadad Nasution dan Asisten Umum Ikhwan Habibi Daulay.Dalam arahan nya Wali Kota mengingatkan dan menghimbau "agar ke 66 pejabat yang baru dilantik ini harus dapat menjadi contoh yang baik serta bisa menciptakan suasana kerja yang nyaman di tempat kerjanya nanti. 

“Hal ini sangat penting untuk memotivasi para staf didalam meningkatkan mutu kerja mereka nantinya.Disamping itu, mereka juga harus peka terhadap dinamika yang timbul dan segera mencari solusi jitu agar tidak mengganggu profesionalisme di dalam bekerja,” ujarnya.

Apappun jabatan yang di amanah kan untuk diemban, terimalah dengan ikhlas dan dengan penuh tanggung jawab di dalam menjalankannya. Sebab, jabatan yang diberikan itu merupakan amanah seluruh warga kota medan, “Jangan pernah mengeluh sedikit pun disaat menjalankannya, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ingat kita yang melayani bukan kita yang dilayani.Insya Allah ini akan menjadi ladang ibadah bagi saudara-saudara di hari kemudian kelak kalau niatnya benar,” tegas walikota.  

Wali Kota juga mengingatkan,ibaratnya kita semua di jajaran Pemko Medan berada dalam satu kapal besar yang bernama  Kota Medan,untuk itu mari bersama-sama kita kayuh agar menjadi  tempat huni yang layak, aman dan nyaman bagi seluruh warga kota Medan.Semua itu dapat terwujud jika semuanya mau bekerja sama tanpa adanya gesekan yang dapat menimbulkan Perpecahan. 

 “Pertahankan terus kebersamaan dan persatuan yang telah terjalin selama ini dengan baik. Jangan mudah terpecah belah  dengan isu-isu yang tidak bertanggungjawab. Mari kita rapatkan barisan dan bekerja keras untuk menjadikan kota medan yang kita cintai ini lebih baik lagi ke depannya. Ingat, kita  merupakan abdi negara yang bekerja untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” pesannya.

Adapun nama dan tempat tugas yang baru 66 pejabat yang dilantik adalah, Khoiruddin Rangkuti merupakan pembaca fakta integritas sebelum pelantikan berlangsung, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Medan Ampals dilantik dan menempati jabatan baru sebagai Kabag Sosial dan Pendidikan (Sospen) Setda Kota Medan mengisi jabatan kosong yang ditinggalkan Ahmad Raja Nasution yang telah pensiun. Kemudian Parlindungan Nasution dimutasi menjadi Camat Medan Helvetia yang kosong setelah M Yunus yang memasuki masa pensiun, sebelumnya Parlindungan menjabat sebagai Camat medan Petisah.

Selesai pelantikan dilakukan sesi foto bersama. 

By Amsari (Red)
Komentar Anda

Berita Terkini