Media Online Grup

Media Online Grup

Warga Desa Lingga Julu Bertahan dan Menunggu Dengan Kondisi Longsor " Bahaya"

author photo
Keterangan foto : Kondisi jalan Desa Lingga Julu, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, nyaris ambles dengan kedalaman 200 meter, hingga sampai sekarang belum juga diperbaiki.

KARO,MOLTODAY.COM  |Fenomena alam tanah longsor semakin kerap terjadi. Hampir Dua bulan sudah berlangsung nya tanah longsor, berada di Desa Lingga Julu, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, membuat nyaris ambles/putus nya akses jalan dengan kedalaman sekira  200 meter hingga kini Minggu (13/1) tidak juga diperbaiki oleh Pemkab Karo."menanti datang nya korban jiwa".[cut]

BACA JUGA : 


Ketua BPD ( Badan Permusyawaratan Desa) Desa Lingga Julu, R.Ginting kepada moltoday mengatakan"jalan tersebut ambles karena tinggi curah hujan yang terjadi di kawasan tersebut, sebulan terakhir. Jalan itu sangat vital, karena menghubungkan Desa Lingga Julu, Kabanjahe, dan desa lainnya. Antara Kecamatan Simpang Empat, menuju Berastagi.

"Kami sangat berharap agar Pemerintah Kabupaten Karo segera memperbaiki jalan ini. Kalau tidak segera diperbaiki, akses warga desa ini menjadi terganggu. Keselamatan pengguna jalan juga terancam karena jalan ambles hingga 200 meter, juga agar pemda memberi kami bibit kayu untuk penghijauan di lokasi lokasi rawan longsor "ucap Ginting.

Ginting juga mengatakan, didampingi warga lainnya, sesuai dengan hasil rapat musyawarah desa bersama kepala desa mereka berencana akan menyurati Bupati Karo dan DPRD Senin (14/1), agar instansi terkait dapat memperbaiki nya dan menjadi salah satu prioritas! 

E Karo-karo warga Desa Lingga Julu,  juga mengungkapkan, saat ini warga khawatir kondisi jalan yang ambles semakin parah, ditambah lagi bila hujan turun. Membuat jalan semakin terancam putus, akibat nya warga akan terisolasi,itu berarti semua perekonomian akan lumpuh, juga anak anak sekolah pun tidak bisa pergi ke Kota. 

By Rianto.G
Komentar Anda

Berita Terkini