Warga Tapian Nauli Apresiasi Kinerja Walikota Medan

author photo

Medan   lKeresahan seluruh warga Jalan Tapian Nauli, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal terkait jalan di daerah tersebut rusak akhirnya berakhir.Pasalnya pihak Pemko Medan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan turun langsung untuk melakukan perbaikan jalan yang dulunya rusak parah, kini telah  mulus kembali tanpa adanya lubang di sepanjang jalan tersebut. 

Dengan perbaikan jalan yang telah  dilakukan, selain arus lalu lintas warga lancar dan lingkungan lebih tertata lebih rapi.sehingga tercipta suasana yang Asri di lingkungan tersebut.
Perbaikan yang dilakukan oleh  Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S., MSi., MH pasca menerima keluhan dari warga yang menjelaskan kondisi jalan di tempat tinggal mereka saat ini sangat memprihatinkan. Segera Walikota memberikan instruksi kepada Dinas PU untuk melakukan perbaikan, sebab keberadaan jalan tersebut sangat vital di dalam mendukung kelancaran aktifitas warga sehari-hari.


“Begitu menerima instruksi Bapak Walikota, kita pun langsung menindaklanjuti dengan melakukan perbaikan. Kali ini perbaikan kita lakukan dengan rabat beton, sebab, pengaspalan yang sudah kita lakukan beberapa kali ternyata tidak bertahan lama dan rusak kembali. Semoga dengan pembetonan yang dilakukan, ketahanan Jalan Tapian Nauli bisa bertahan lebih lama sehingga aktifitas warga pun tidak terganggu,” kata Syahnan pada awak media ini Rabu (9/1).

Lebih lanjut Dia mengatakan, "jalan yang dibeton panjangnya lebih kurang 600 meter dan lebar 7 meter. Agar pembetonan kuat, Dinas PU pun memasang ‘tikar besi di sepanjang jalan yang diperbaiki sehingga hasil pembetonan yang dilakukan benar-benar kuat'. Sebab, volume kenderaan yang melintasi Jalan Tapian Nauli ini cukup padat karena  jalan ini merupakan jalur alternatif menuju Jalan Ring Road maupun Jalan TB Simatupang", ujarnya.

Di samping itu, tak jarang truk dengan tonase tinggi melintasi Jalan Tapian Nauli ini.  Syahnan pun optimis ketahanan Jalan Tapian Nauli yang dibeton bisa lebih lama dibandingkan dengan pengaspalan pada umumnya.


“Proses pembetonan yang kita lakukan memakan waktu kurang lebih dua Minggu. Alhamdulillah, pembetonan sudah selesai dan kini Jalan Tapian Nauli sudah dapat dilalui masyarakat pengguna jalan dengan tenang dan nyaman,” jelasnya.

Warga menyambut gembira dan sangat gembira  berterima kasih dengan selesainya pembetonan Jalan Tapian Nauli. Kerusakan jalan yang tadinya cukup parah sekarang sudah mulus, tadinya sebelum di perbaiki banyak warga yang enggan melintasi jalan tersebut kecuali terpaksa. Dengan perbaikan itu, warga pun mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota yang  telah menindaklanjuti  keluhan mereka.

“ Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Walikota, sebab, Jalan Tapian Nauli kini sudah diperbaiki dengan pembetonan. Selain kendaraan yang melintas lancar, kami sekarang sudah terbebas dari debu maupun kubangan lumpur. Kami berharap pembetonan ini diiikuti dengan perbaikan parier yang ada di sisi kiri dan kanan jalan sehingga  jalan yang selesai dibeton ini bisa bertahan lama,” harap Hermanto (52), salah seorang warga setempat. (A.1.Red)
Komentar Anda

Berita Terkini