820 Personel Polda Jateng Ikuti Pembekalan dan Pelatihan

author photo
Teks foto: 
Irwasda Polda Jawa Tengah Kombes Pol Drs Budi Yuwono sampaikan pesan ke awak media di Patra Jasa.
FOTO: MOLTODAY.COM

Dilaporkan : Vand DeVasa
Editor          : VandDeVasa/Redaksi

SEMARANG,MOLTODAY.COM   Polda Jateng kembali menggelar pembekalan dan pelatihan ketrampilan kepada instansi di lingkungannya yang akan menjelang purna tugas tahun 2019 di Hotel Patra Jasa. Acara pembekalan diikuti 820 peserta dan dibuka Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Drs Budi Yuwono, Selasa (19/2).

"Pembekalan dan pelatihan ketrampilan bagi pegawai negeri di jajara Polda Jateng sangat penting dan perlu mereka yangvmemasuki usia pensiun agar mampu mempersiapkan diri dengan baik, mulai dari aspek psikologis, keuangan maupun kegiatan produktif pada masa purna tugas," jelas Kapolda Jateng.

Sementara, selain melaksanakan kegiatan Lattram dalam kesempatan tersebut juga dilakukan Nota Kesepahaman antara Polda Jateng dengan Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristek Dikti, tentang dukungan penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) bagi anggota POLRI yang memasuki pensiun sebagai salah satu sarana pemberdayaan ekonomi.

Kapolda kembali menambahkan, tujuan kegiatan ini agar anggota memahami gambaran tentang rencana-rencana keuangan, investasi dan kewirausahaan yang dapat dilaksanakan setelah memasuki masa pensiun. Selain itu juga sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas hidup PNS pada Polri, baik secara material maupun spiritual setelah tidak aktif,” pungkas Kombes Pol Drs Budi Yuwono dalam sambutan pembukaannya.

Sementara pelaksanaan pembekalan dan pelatihan ketrampilan menjelang purna tugas Polda Jateng TA 2019 dilaksanakan sebanyak empat gelombang. Jumlah peserta pembekalan pelatihan sebanyak 820 personel terdiri dari Pamen 50 personel, Pama 259 personel, Brigradir 422 personel, dan PNS 89 personel.

Kegiatan juga dimeriahkan ada gelar produk UKM yang telah sukses memulai berbagai bisnis dari mitra binaan Keluarga Besar Putra-putri POLRI (KBPPPOLRI) Daerah Jateng serta Inkubator Unit Bisnis Unnes. 
Komentar Anda

Berita Terkini