Media Online Grup

Media Online Grup

Gelar Wawasan Kebangsaan, Danramil-14PB DIM 0201/BS Mengingatkan Siswa SMAN 1 PB Tantangan Generasi Muda Semakin Besar

author photo


Dilaporkan  : Bernard M
Editor           : Bern/Redaksi

MEDAN,MOLTODAY.COM  Sebagai siswa yang merupakan bagian generasi muda Bangsa, patut berbangga. Maka dari itu generasi muda sendiri wajib mempersiapkan diri untuk terus meningkatkan pola belajar, sehingga ke depannya memiliki potensi ilmu yang handal. Pesan dan amanah yang disampaikan Danramil-14 PB Dim-0201/BS Kapten ARH Kusten, usai apel pagi di SMAN 1 Pancurbatu pada Selasa (12/2).

Kalian semua sebagai calon Pemimpin  di negara ini menggantikan kami, oleh karna itu persiapkan dirimu dan tujukan jati diri mu yang benar pada orang tua dan guru kalian ", sambung Danramil-14 PB.

Danramil-14 PB juga mengingatkan tantangan generasi muda semakin besar, seperti penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, penggunaan medsos, etika dan estetika moral. Dan dalam hal ini Danramil-14 PB Dim-0201/BS Kapten ARH Kusten mengajak generasi muda agar memiliki sikap mental dan karakter yang baik serta meningkatkan disiplin belajar di sekolah maupun diluar sekolah maupun taat beribadah.

" Dengan pola penangkal ini, saya yakin kalian sebagai generasi muda dapat menjadi andalan Bangsa dimanapun kalian berada. Tunjukkan perilaku seorang terpelajar, jaga citra sekolah, jaga citra guru dan citra orang tua ", ucap Danramil-14 PB.

Ditambahkan Danramil bahwa kesuksesan cita cita, diawalin dari saat berada di sekolah. Jika salah dalam mengikutinya, disiplin dan janji siswa, maka hasil nya gagal fatal. Yang rugi diri sendiri, bukan orang lain tapi orang tua ikut kecewa, hindari tauran dan tingkatkan kerja sama sesama siswa di sekolah, tekun belajar serta tidak melawan guru.

Wawasan kebangsaan yang digelar oleh TNI AD Melalui KORAMIL-14/Pancuran Batu pada siswa adalah memberi gambaran agar siswa menambah wawasannya bahwa Indonesia adalah tempat tinggal kita yang membutuhkan kehandalan anak bangsa dalam melanjutkan pembanggunan Nasional.
Komentar Anda

Berita Terkini