Komisi D Akan Panggil Kadis PKP2R Terkait Mangkraknya Pembangunan Sky Brige.

author photo


Dilaporkan Redaksi Moltoday.com
Amsari

MEDAN,MOLTODAY.COM    | DPRD Kota Medan melalui Wakil Ketua Komisi D DPRD Medan H Salman Alfarisi MA Lc mengatakan, sudah bertahun-tahun proyek pembangunan Sky Bridge (jembatan laying penghubung) di kawasan Lapangan Merdeka dan Stasiun Kereta Api Medan terbengkalai. Padahal dananya bersumber dari APBD Kota Medan yang mencapai Rp 35 miliar rupiah. 

DPRD Medan menilai pembangunannya mangkarak (terbengkalai), sehingga  apabila ada temuan BPK  dananya harus dipulangkan. 
“Berhentinya pembangunan sky bridge ini sangat kita sayangkan, sebab landasan dasar pembangunan tersebut. Karena tujuan pembangunannya diharapkan dapat mengurai kemacetan yang kerap melanda Jalan Stasiun,” kata Salman kepada wartawan, Rabu (6/2) di DPRD Medan.

Menurut politis Partai PKS ini, pembangunannya dimulai pada tahun 2012 yang lalu, namun sampai sekarang belum selesai.Untuk itu Kepala Dinas Tarukim Perumahan, Kawasan Perkim dan Penataan Ruang (PKP2R), akan segera kami panggil untuk menjelaskan nya, di dalam rapat dengar pendapat (RDP). Oleh sebab itu segera akan kami jadwalkan RDP tersebut,” terang Salman.

Selain masalah mangkraknya pembangunan sky bridge, lanjut Salman, pihaknya juga sangat menyayangkan persoalan pembangunan pasar Kampung Lalang. Karena setelah pembangunan selesai tapi belum diserahterimakan ke pemko sebagai pemilik asset untuk segera difungsikan.
“Dalam RDP soal sky bridge nanti, kita juga mempertanyakan soal pembangunan pasar Kampung Lalang,” tuturnya. 

Editor: A.1.Redaksi.
Komentar Anda

Berita Terkini