Mahasiswa HMI UMSU Gelar Aksi Depan Kampus Menyampaikan 5 Tuntutannya

author photo
Baca Juga Berita Terhangat : 1.Ratusan Pedagang Mulwarni Mart Demo ke BPN dan DPRD Karo, 2.Wartawan Karo Disabet Kelewang OTK,....Mau Pasang Iklan,?? Hub : 0813 7575 5988
Ket foto
Tampak mahasiswa berorasi

Publisistik : Bucos
Editor         :  Bucos/Redaksi

MEDAN,MOLTODAY.COM   Mahasiswa UMSU yang tergabung dalam Aliansi Kelompok Cipayung HMI melakukan aksi demo di depan kampus di Jalan Mucktar Basri Medan Timur, Kamis (21/2) sekira 14:00 Wib. Dalam orasinya Mahasiswa menyampaikan lima tuntutannya.



Dalam amatan wartawan di lokasi, akibat ramainya aksi mahasiswa HMI yang berlangsung tersebut selain dalam pengawalan pihak petugas Kepolisian Polsek Medan Timur dan Polrestabes Medan juga membuat kemacetan lalu lintas yang dilalui setiap kendaraan dilokasi yang berlangsung aksi tersebut.

BACA JUGA  :

Berlangsungnya aksi mahasiswa HMI UMSU selain membawa beberapa sepanduk yang bertuliskan dalam bentuk tuntutan yang ada, bahkan dari keterangan yang ada salah seorang Korlap aksi berinsial P juga secara bergantian dengan anggota HMI UMSU yang ikut dalam aksi itu menyampaikan 5 tuntutan yang ada yaitu :

1. Hentikan Tindakan Kriminalitas Satpam Kampus Terhadap Mahasiswa UMSU
2. Tangkap, Adili dan Penjarakan Aktor Kampus UMSU yang bertindak Kriminal Dan Suversive terhadap Mahasiswa
3. Cabut UU PT No. 12 Tahun 2012
4. Jalankan Permenristekdikti No. 55 Tahun 2018
5. Rektor UMSU Harus Memberikan Klarifikasi dan Meminta Maaf kepada HMI

BACA JUGA  :

"Jadi selain adanya 5 isi dalam tuntutan aksi yang berlangsung inii, kami juga dengan tegas untuk tolak dan lawan premanisme dalam dunia pendidikan serta melawan kriminalisasi dan arogansi kampus terhadap organisasi mahasiswa serta wujud Demokratisasi dalam dunia pendidikan, karena dengan adanya aksi yang berlangsung ini maka kita juga nantinya telah menyelamatkan adik-adik kita dan anak-anak kita kelak yang akan duduk sebagai mahasiswa di sini dari bentuk kriminalisasi premanisme terhadap mahasiswa," kata salah seorang Korlap dalam aksi HMI UMSU yang berlangsung di depan kampus.

Lanjut dalam orasi aksi yang berlangsung tersebut juga dimana para aksi mahasiswa HMI UMSU yang ada supaya pihak pimpinan UMSU menerima 5 tuntutan aksi yang ada di sampaikan ratusan mahasiswa HMI Universitas Mahasiswa Sumatera Utara pusat yang berada di Jalan Mucktar Bahsri, Kecamatan Medan Timur.

Aksi solidaritas HMI UMSU yang dilakukan mahasiswa yang berlangsung selama kurang lebih 5 jam akhirnya selesai membubarkan diri dalam kondisi kondusif, aman dan terkendali dalam pengawalan pihak petugas Kepolisian yang langsung dipimpin Kasat Sabhara Polrestabes Medan dan Kapolsek Medan Timur Kompol Arifin.
Komentar Anda

Berita Terkini